AdvedtorialBerita TerkiniMetroPemerintahanRagam

Pemkab Wajo Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

WajoTerkini.Com, Sengkang—Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wajo bersama Tim terpadu gabungan dari beberapa Organisasi, Lembaga dan Komunitas, menyalurkan bantuan pada hari ini di beberapa titik yang ada di Kabupaten Wajo yang terkena dampak banjir, Minggu (16/06/2019).

Diketahui pelaksanaan kegiatan ini di pimpin Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah H. Alamsyah.

Bedasarkan data yang dihimpun, bantuan yang disalurkan diantaranya, penyaluran bambu di Kelurahan Salomenraleng sebanyak 216 batang bambu kepada 100 Kepala Keluarga, dimana masing-masing rumah mendapatkan 2 batang bambu dan selebihnya diberikan ke Kelurahan Laelo.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan ke Kelurahan Watalippue Kecamatan Tempe berupa sembako, dan dilanjutkan penyerahan bantuan ke Desa Lowa, Desa Ujunge dan Desa Nepo yang semuanya di Kecamatan Tanasitolo juga berupa sembako.

Sebanyak 12 ton cbp beras disalurkan ke 4 titik diantaranya Belawa sebanyak 4 ton, Pitumpanua 2 ton beras, Sabbangparu 4 ton beras dan Tanasitolo sebanyak 2 ton beras

Dalam kegiatan ini sebanyak 300 relawan bergabung dan kesemuanya tersebar ke beberapa lokasi pemberian bantuan, mereka semuanya berkumpul di posko Dinas Sosial sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

Editor; Muhammad Adhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close