Berita TerkiniPemerintahanRagam

Pemerintahan Duo Amran Siapkan Anggaran Hibah Masjid 4 M dan Beasiswa 3 M

WajoTerkini.Com, Belawa – Pemerintahan Duo Amran, Bupati dan Wakil Bupati Wajo siapkan anggaran untuk Hibah masjid 4 M dan Beasiswa 3 M.

Hal itu diungkap Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada saat hadiri acara Musrenbang Pemerintah Kecamatan Belawa di gedung Permai. Jum’at 21 Februari 2020.

Bupati Wajo dalam sambutannya menyatakan Musrenbang kali ini berbeda dengan Musrenbang sebelumnya. Kami bersama DPRD sudah komitmen tidak ada pergantian usulan.

“Tidak ada usulan titipan. Usulan yang lahir pada hari ini, Tahun 2019, walaupun dalam kondisi defisit 67 milyar. Kita masih mampu meningkatkan anggaran infrastruktur yang kurang 100 M pada anggaran pokok menjadi 213 pada anggaran perubahan,”kata Amran Mahmud.

“Tahun ini jalan ujung kessi tembus macero. Jembatan macero kita perbaiki sehingga tidak perlu lagi berputar putar kalau mau ke Sengkang. Desa limparilau jalan beton. anggraan infrastruktur tahun ini 240 M. Dan kami tetap upayakan dianggaran perubahan bisa tembus 300 M,”jelas Bupati Wajo .

Ia juga katakan dalam bidang pemerintahan, tidak menutup kemungkinan kita jadi pilot proyek untuk tata kelola Pemerintahan. Kita sudah melakukan perampingan OPD sementara orang lain baru berwacana.

“Bantuan untuk hibah masjid tembus 4 M sementara Anggaran beasiswa sekitar 3 M. Hal ini belum pernah terjadi dalam APBD Kabupaten Wajo,”ungkap Amran Mahmud.

Ia juga tegaskan bahwa APBD harus selalu berpihak ke rakyat dan ia target sampai tahun 2024 semua ruas ruas jalan yang ada di Kabupaten Wajo akan rampung.

Sekedar diketahui, setelah selesai memberi sambutan, orang nomor satu di bumi Lamaddukelleng itu memberikan sumbangan pribadi kepada salah satu pesantren Hafidz Qur’an yang ada di Belawa.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close