Berita TerkiniHeadlineWajo

Pelantikan Pengurus IKA Unhas Wajo, Amran Mahmud Apresiasi Peran Alumni Unhas

Wajo, WAJOTERKINI.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Kabupaten Wajo periode 2022-2026 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (6/5/2023).

Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo, Armayani bersama para pengurus dilantik oleh Ketua IKA Unhas Wilayah Provinsi Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto. Sebanyak 93 pengurus yang dilantik pada kesempatan tersebut.

Saat memberikan sambutan, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada Unhas Hasanuddin yang menurutnya sebagai pencetak kader-kader hebat. Bahkan kata dia sejak dilantik tahun 2019 lalu, dalam penyeleksian pejabat, ternyata banyak dari alumni Unhas.

“Beberapa pejabat lingkup Pemkab Wajo itu dari alumni Unhas, salah-satunya Sekda Wajo, ibu Armayani serta sejumlah kepala OPD, bahkan tidak sedikit juga di jajaran eselon 3,” ucap Amran Mahmud juga menjadi saksi pelantikan.

Amran Mahmud mengungkap beberapa potensi Kabupaten Wajo yang hampir semua pengkajian potensi tersebut selama ini dilakukan oleh Universitas Hasanuddin. “Kami harapkan ada kolaborasi Pemkab dengan Unhas dalam pengelolaan SDA di Bumi Lamaddukkelleng ini,” harapnya.

Orang Nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menitipkan kepada IKA Unhas Wajo agar bisa kontribusi cepat dengan membantu ide-ide inovatif untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus IKA Unhas Kabupaten Wajo. Terima kasih kepada Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel yang juga merupakan Walikota Makassar atas kehadirannya di Kabupaten Wajo sekaligus melantik Pengurus IKA Unhas Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel, Danny Pomanto memberikan apresiasi kepada Pemkab Wajo, yang menempatkan alumni Unhas dalam beberapa jabatan di Wajo.

Walikota Makassar ini menjelaskan bahwa alumni adalah produk almamater, dimana kualitas almamater ditentukan oleh alumni. Sehingga peran alumni pada alamamater sengat penting.

“Ada 3 manfaat yang diberikan dalam beralumni yaitu keberadaannya bermanfaat untuk alamamater, bermanfaat untuk alumni itu sendiri dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo, Armayani mengaku bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa para alumni Kampus Merah di Wajo ini telah banyak berkontribusi terhadap derap langkah pembangunan Kabupaten Wajo. “Kepengurusan IKA Unhas di Kabupaten Wajo melibatkan alumni lintas zaman,”ucapnya.

Armayani juga mengatakan bahwa para alumni Unhas di Kabupaten Wajo menyebar di seluruh kecamatan, desa-desa, dan kelurahan dengan berbagai bidang kehidupan yang digeluti, dari wirausahawan hingga birokrat.

“Bahkan beberapa alumni duduk sebagai legislator DPRD Kabupaten, birokrat di beberapa instansi, banyak pula yang aktif sebagai pendamping pembangunan dan pendamping masyarakat serta penyuluh,” pungkasnya. (JG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button