Metro

Satpol PP Sisir Tempat Keramaian di Kota Sengkang

- Upaya Pencegahan Covid-19

WajoTerkini.Com, SENGKANG  – Pemerintah Kabupaten Wajo terus gencar melakukan  berbagai upaya untuk pencegahan penularan Covid-19. Satu diantaranya, diturunkannya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penyirisan tempat keramaian di Kota Sengkang.

Seperti Pantauan Wajoterkini.Com,  pada Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 20.00 Wita sampai pukul 23.00 Wita, Tim Satpol PP Wajo menyisir Kota Sengkang untuk melakukan patroli rutin terkait pencegahan penularan Covid19, di beberapa lokasi yakni; Lapangan Merdeka Sengkang, Alfa Mart, Alfa Midi, Indo Maret atau tempat keramaian lainnya, termasuk area lapangan merdeka.

Hal tersebut dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, seperti; pakai masker, jaga jarak, dan mensosialisasikan Perbup Wajo,  Nomor  69 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan di masa pandemi.

Tasrif,  Kasi pelatihan dan mobilisasi Satpol PP dan Damkar Wajo pada awak media mengatakan, Patroli rutin yang dilaksanakan Satpol PP, dan Damkar Wajo terdiri atas 4 regu dan digilir.  “Tim kami terdiri 4 regu, patroli rutin ini dilakukan sejak adanya Covid-19 dan dipertegas lagi dengan keluarnya Perbup No. 69 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam Masa Pandemi,’ jelas Tasrif..

Masih menurut Tasrif, dalam kegiatan ini berfokus kepada pelaku usaha tempat-tempat keramaian yaitu Mall, Alfa Mart, Alfa Midi dan Lapangan Merdeka Sengkang dimana tempat tersebut rawan berkumpul orang.

“Kita mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan jaga jarak dan pakai masker. Begitu pula kepada pelaku usaha untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan” tegasnya sembari  menjelaskan jika dalamPerbup No. 69 tahun 2020, ada beberapa sanksi untuk pelaku usaha yang melanggar,  yakni mulai teguran lisan/tertulis  hingga pencabutan izin usaha . (Said Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close