Berita TerkiniRagam

Pandemi Covid-19, Ma’had Aly As’adiyah Sengkang Tes Calon Mahasantri Lewat Online

WajoTerkini.Com, Sengkang – Tengah pandemi Covid-19, Ma’had Aly As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo tetap menggelar tes masuk untuk calon Mahasantri dan Mahasantriwati baru. Rabu (15/04/2020).

Namun tes calon Mahasantri dan Mahasantri baru ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tes masuk tahun ini digelar dengan cara online.

“Kegiatan tahun ini memang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini dilaksanakan via online karena adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan dilaksanan di rumah, namun semua ini tidak mengurangi esensi dari kegiatan,”kata Jumardi Darwis selaku sekretaris panitia pelaksana penerimaan calon Mahasantri dan Mahasantriwati.

Pembina Ma’had Aly itu juga menjelaskan bahwa kegiatan itu berlangsung selama dua hari, 14 – 15 April 2020. Pada hari pertama tes tertulis yang dikordinir oleh para pembina Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, pada hari kedua calon Mahasantri dites langsung oleh Anre Gurutta diantaranya : AG. Drs. KH. M. Syuaeb Nawang : Penguasaan Bahasa Arab, Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag M.Th.I : Baca Kitab Tafsir Jalalain, Drs. KH. M. Idman Salewe, M.Th.I : Wawancara, KH. Nurdin Maratang, S.Ag : Wawasan Keagamaan, dan KM. Ahmad Agus, S.Pd.I. : Bacaan Al-Qur’an.

Untuk diketahui bahwa Ma’had Aly As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo adalah tingkatan Strata 1 yang bernaung di Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang yang merupakan pondok pesantren tertua di Sulawesi dengan fokus melahirkan kader kader Ulama pendidikan Tafsir wa Ulumu-Tafsir.(Mail)

Show More

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close