Berita TerkiniPemerintahanRagam

Mengantisipasi Corona Agar Tidak Masuk ke Wajo, Ini Dilakukan Pemkab

WajoTerkini.Com, Sengkang – Mengantisipasi virus corona agar tidak masuk ke Wajo, Maka dari itu berbagai langkah penanganan dilakukan Pemerintah.

Menurut H. Amran Mahmud Bupati Wajo untuk mengantisipasi virus corona agar tidak masuk ke Wajo perlu disiapkan berbagai hal diantaranya melalui upaya promotif dan preventif dalam bentuk sosialisasi yang intens dan masif kepada masyarakat dalam mencegah virus corona sehingga tidak timbul kepanikan di masyarakat.

Hal itu diungkapkan pada saat Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kewaspadaan dan Kesiapan Penanganan Virus Corona atau Covid 19, di ruang pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/3/2020).

Senada disampaikan, Wakil Bupati Wajo, H. Amran,  meminta agar semua OPD terkait melakukan sosialisasi  dan meluruskan isu-isu terkait penangangan Corona di daerah ini.

“Tantangan kita adalah bagaimana menjawab berita-berita hoax terkait penanganan Corona, termasuk kita di Wajo, “ujarnya.

Ia menyebutkan sejumlah berita atau isu yang muncul terkait penanganan Corona di Wajo. Salah satunya isu mengenai pelarangan shalat jum’at dan peringatan Isra Miraj. Ini harus dijawab secara bijak.

“Pemkab tidak pernah mengeluarkan larangan tersebut, tetapi kami hanya menghimbau agar dalam pelaksanaan ibadah dan peringatan Isra Miraj agar menjaga kebersihan tempat ibadah agar potensi penyebaran virus menjadi kecil, “jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Wajo sudah menghinbau masyarakat agar menjaga kebersihan, menghindari keramaian termasuk meliburkan sekelah-sekolah selama 2 pekan.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close