Berita UtamaHeadline

Melintas di Wajo, Amran Mahmud Sambut Rombongan Peserta Touring Jejak Patriot IMGI

WAJOTERKINI.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyambut para peserta Ikatan Motor Gede Indonesia (IMGI) yang tengah melakukan touring Jejak Patriot dan melintasi Kabupaten Wajo, Kamis (2/6/2022).

 

Amran Mahmud mengaku bahwa kedatangan peserta touring IMGI di Bumi Lamaddukelleng merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Bukan semata-mata soal menggeber motor dan menikmati lintasan, tetapi ada hal lain yang bisa dijajaki ke depan. Salah satunya terkait pariwisata.

 

“Kita di Wajo ini memprogramkan membangun sektor kepariwisataan. Saya harapkan pengusaha yang tergabung dalam IMGI ini bisa berinvestasi untuk membangun kepariwisataan di Wajo,” harap Amran Mahmud di Lounge Sengkang didampingi Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Taqwa Gaffar.

 

Pada kesempatan itu, Amran Mahmud mengharapkan ada waktu khusus dari IMGI kembali berkunjung di Wajo untuk menikmati makanan khas dan Danau Tempe.

 

Sementara, Taqwa Gaffar memaparkan sekilas tentang Wajo. Kata dia, dikenal sebagai Kota Santri, Wajo punya Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah–salah satu pesantren terbesar di Sulsel yang namanya sudah masyhur.

 

“Wajo juga dikenal Kota Sutera karena merupakan penghasil terbesar sutera di Indonesia,” ujar politisi dari Partai NasDem ini.

 

Selain itu, kata Taqwa, Wajo juga dijuluki sebagai Kota Gas dengan potensi sumber daya melimpah. “Wajo juga adalah Kota Otomotif karena telah melahirkan pembalap-pembalap yang merupakan putra asli Wajo, seperti Andy Muhammad Fadly menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250,” bebernya.

 

Sementara, perwakilan rombongan IMGI, Fahmi, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Bupati Wajo. “Terima kasih penyambutannya, Pak Bupati. Tentunya ini merupakan kebanggaan kami karena di tengah padatnya agenda masih sempat menjamu kami,” ucap Fahmi.

 

Fahmi mengatakan IMGI melakukan touring Jejak Patriot yang dimulai 30 Mei dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Hari ini merupakan hari keempat dan rencananya akan finis di Kota Makassar, Jumat (3/6/2022) besok. (JG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button