WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahanRagam

Maulid di Wajo Diwarnai Dzikir dan Shalawat Habib Mahmud bin Umar Al Hamid

WajoTerkini.Com, Sengkang – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo dilaksanakan di Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, Jumat 29 November 2019.

Di awal acara Maulid diawali dengan lantunan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua panitia yang menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan program kerja PHBI untuk merayakan hari-hari besar Islam, dan salah satu tujuannya untuk meningkatkan volume kegiatan kegiatan keagamaan di Kabupaten Wajo.

Dalam tujuan berikutnya adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, dan berharap dapat hikmah maulid dari penceramah yang akan didengarkan nantinya, dan ucapan terima kasih atas partisipasinya dari semua yang terlibat dalam acara ini, semoga bernilai ibadah dan ini merupakan wujud kecintaan kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Acara dilanjutkan dengan Dzikir dan Shalawat oleh Habib Mahmud bin Umar Al Hamid dan tak ketinggalan dengan tabuhan marawisnya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang menyampaikan bahwa Maulid Nabi besar Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo dilaksanakan pada hari ini dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PHBI sebagai pelaksana kegiatan ini, semoga tetap eksis dalam hari-hari besar Islam lainnya.

“Kita berharap ada hikmah yang dapat dibawa pulang nantinya dan ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup kita, acara ini juga bertujuan untuk membangun keumatan, untuk memajukan ahlak generasi kita,” harap Bupati Wajo.

Juga dikatakan kalau bagaimana program Gemantik digerakkan secara massif yang bukan hanya bertujuan untuk memperindah bangunan Masjid, tapi tujuan sebenarnya adalah untuk memakmurkan Masjid itu sendiri.

“Alhamdulillah santri-santri serta Hafidz Hafidz sekarang sudah cukup banyak di Wajo, mari kita bahu-membahu mengakselerasinya, sebanyak 617 Masjid di Kabupaten Wajo, bukan hanya harus bagus secara fisik tapi mesti ada TPA, Madrasah Diniyah Awaliyah dan Tahfidz Qurannya dan sekarang ini sudah banyak titik-titik yang melaksanakan program Tahfidz Quran tersebut tentunya kita sudah berbenah secara dini untuk menghadapi tantangan kedepan dari generasi muda kita,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Juga dijelaskan tentang kekawatiran untuk meninggalkan generasi yang lemah, sehingga dengan gerakan bersama ini dia optimis tingkatkan sumber daya manusia generasi-generasi muda di Wajo.

“Mudah mudahan kita dapat mencapai visi Pemerintah yang amanah, Wajo yang maju dan sejahtera, maju akhlaknya, maju budi pekertinya dari generasi-generasi kita kedepan,” harap Bupati Wajo di akhir sambutannya.

Selanjutnya pembawaan hikmah Maulid, Prof. H. Arifuddin Ahmad, yang merupakan Guru Besar UIN Alauddin Makassar yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW, dan kegembiraan atas kelahiran Rasulullah dalam kesempatan itu juga ia Apresiasi program-program Bupati Wajo yang bersifat agamis.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close