WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniBerita UtamaLiputan KhususMetroRagam

Masyarakat Sengkang Tumpah Ruah Saksikan Nyala Obor di Malam Taptu 2019

WajoTerkini. Com, Sengkang – Malam Taptu, masyarakat Sengkang tumpah ruah saksikan nyala obor di sepanjang pinggir jalan yang dilalui peserta pawai obor di Bumi Lamaddukelleng, Jum’at (16/08/2019) malam.

Kehadiran masyarakat ini, tampaknya sebuah tradisi tahunan untuk menyaksikan aksi pawai malam Tahapan Persiapan Tujuh Belas Agustus yang dikenal dengan sebutan Taptu atau kerap disebut juga pawai obor.

Gabungan Barisan LBH-BK, BeritaNasional.ID dan WajoTerkini.Com

Dalam kesempatan itu sejumlah eleman terlihat membentuk barisan dalam acara pawai ini, seperti unsur TNI ,Sat Pol PP, Pramuka, hingga komunitas dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satu peserta pawai obor dalam kesempatan itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan (BK) dengan menggandeng BeritaNasional.ID dan WajoTerkini.Com yang kesemuanya di bawah pimpinan Advokat Bakri Remmang, S. H., M. H., CPL. dengan mengambil tema dengan semangat kemerdekaan ‘keadilan harus ditegakkan walaupun langit runtuh.

Personil Group PT. Bakri Center Usai Pawai Obor

Diketahui LBH-BK merupakan organisasi bantuan hukum yang terakreditasi A kementerian hukum dan HAM RI yang juga merupakan LBH terbaik se Indonesia timur yang berpusat di Sengkang Kabupaten Wajo Sulsel yang sudah memiliki cabang di Pinrang, Parepare, Sidrap, Barru, Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba, Jeneponto, Luwu Timur, dan Makassar.

Sementara Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LBH Bhakti Keadilan terdapat di Lhokseumawe Aceh, Sumenep Madura, Jayapura, Kendari, Lumajang Jawa Timur, dan Medan.

Untuk diketahui acara pawai obor tersebut, star di lapangan kantor Bupati Wajo, menuju depan SMA 2, Jalan Budi Utomo, menuju Dinas Perikanan, Jalan Bau Baharuddin, Dinas Pengairan, SMP 2, Polsek Tempe, Dinas Sosial, Jalan Beringing, Jalan Rusa dan Finish di Gedung PGRI.(MA)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close