Berita Terkini

Masjid At-Taqwa Anabanua Penuh Jamaah, Laksankan Shalat Idul Adha

WAJO TERKINI. Com. Masjid At-Taqwa Anabanua tumpah ruah dipadati jamaah untuk  melaksanna Shalat Idul Adha 1438 H, hari ini Jum’at 1September 2017. Masjid ini tidak dapat lagi menanpung seluruh jamaah, bahkan halaman Masjid’pun penuh maka sebahagian Jamaah memilih melaksanakan shalat di jalan raya poros Pare Sengkang.

Camat Maingpajo Drs. H. Andi Arief, MH membacakan Pidato seragam Bupati Wajo

Diawali pengumuman urutan pelaksanaan Shalat Id, oleh mantan sekretaris Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua dan salah satu kandidat dari lima calon Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua, M. Thamrin, S.Pd, M.Si.

Sebelum Pengumuman  dibacakan, disampaikan pula bahwa, Keluarga Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, menyumbang seekor sapi kurban untuk jamaah Masjid At-Taqwa Anabanua yang diterima lasung oleh Imam Masjid At-Taqwa Anabanua H. Ahmad Sufri, BA. .

 

Sementara Pidato seragam Bupati Wajo yang dibacakan oleh Camat Maingpajo  Drs. H. Andi Arief, MH mengatakan, menunaikan Ibadah haji dan melaksanakan kurban merupakan menifestasi nilai keimanan dan ketaqwaan serta ketaatan kita kepada Allah Subahanahu Wa Ta’ala dan Rasulnya.

Sungguh banyak hikmah yang bisa didapatkan kalau kita melakukannya, salah satunya adalah ketaatan, keihlasan, pengorbanan, persaudaraan dan kepekaan sosial serta kesabaran menjalani seluruh aspek dalam kehidupan.

Ustas Mansur Maju, S.Ag, sebagai Khatib menyampaikan khutbahnya

Ustas, Mansur Maju, S.Ag, sebagai Khatib dalam khutbahnya mengungkapkan, “dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha ini, betapa besar hikmah yang terkandung didalmnya. Itu dapat dilihat dari rasa persatuan dan kebersamaan umat, tidak ada lagi perbedaan antara yang kaya dan miskin”.

“Antara Pemimpin denga Rakyatnya, antara Bangsawan dengan Rakyat jelata mereka semua mempunyai tujuan yang sama. Mereka sama-sama hambah dan mengagungkan Allah subahana Wataala dengan mengucapkan Takbir, Tahmid dan Tahlil” unkapnya.

“Puang Allahu Ta’alah kaminang maraja, degaga Puang rilaennae, Puang Allahu Ta’alah. Puang Allahu Ta’ala’ kaminang maraja nennia nappunnai sininna pappojie”, Takbirnya yang disampaikan dalam bahasa bugis.

Syafruddin Menroja.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close