Berita TerkiniPemerintahan

Komitmen Menyejahterakan Masyarakat, Bupati Wajo Hadiri Pertemuan TJSL

WajoTerkini.Com, Sengkang – Demi komitmenya untuk menyejahterakan masyarakat Wajo, Amran Mahmud selaku Bupati Wajo menghadiri pembukaan pertemuan regional terarah dan Focus Group Discussion (FGD) Sosial Corporate Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di kawasan teluk Bone yang digelar di Baruga Karaeng Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Minggu 3 November 2019.

“Bisa dilakukan kajian, teluk ini berpotensi ekonomi baik dalam bidang pariwisata, perikanan, rumput laut, dan beberapa potensi potensi lainnya dapat dikembangkan untuk menjadi kegiatan ekonomi yang ada di daerah pesisir termasuk di Wajo,” ujar Amran Mahmud.

Potensi yang dapat dikembangkan lanjut Amran Mahmud, antara lain TPI, ada pelabuhan tol laut, yang bisa mempercepat dan menghubungkan daerah yang ada, juga bisa menjadi infrastruktur dalam mengerakkan roda ekonomi.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam pertemuan tersebut menekankan arah dan fokus FGD bahwa bukan hanya ekonomi tetapi juga kebudayaan.

“Budaya akan mendorong ekonomi,” ujar Nurdin Abdullah.

Dikatakan lebih lanjut kalau maksud dari FGD ini adalah meluaskan wawasan para pemangku kepentingan (stakeholder) di daerah Kawasan Teluk Bone pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara tentang substansi, filosofi, sejarah dan regulasi yang terkait dengan Sosial CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang melekat pada aktivitas dunia usaha pada suatu wilayah.

Ada sebanyak sembilan kabupaten yang terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya Kabupaten Bone, Bulukumba, Sinjai, Kep. Selayar, Wajo, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo. (*)

Editor: Andi Fatimah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close