Berita TerkiniPemerintahanRagam

Kepala BPS Sulsel: Pertumbuhan Migas di Wajo Selamatkan Perekonomian di Sulsel

WajoTerkini.Com, Sengkang – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan sebut Pertumbuhan Migas di Kabupaten Wajo menjadi penyelamat perekonomian di Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Yos Rudiansyah, pada saat ditemui awak media di Sengkang Kabupaten Wajo, Jum’at 28 Februari 2020.

Menurut Kepala BPS Sulsel ini, indeks perekonomian Sulawesi Selatan (Sulsel) secara umum mengalami perlambatan di tahun 2019, jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

“Indeks perekonomian Sulsel pada tahun 2018 lalu ada diangka 7,06 persen sedangkan perekonomian Sulsel pada tahun 2019 sebesar 6,92 persen,”ungkapnya.

Menurutnya ada Dua sektor yang mejadi penyebab perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan secara umum mengalami perlambatan, yakni sektor Penerbangan dan Pertanian.

“Perlambatan itu diakibatkan beberapa lahan sawah kita mengalami musibah banjir dan kekeringan, disamping itu jumlah penumpang pesawat juga mengalami penurunan akibat adanya kenaikan harga tiket,” terang Yos Rudiansyah.

“Jadi perekonomian kabupaten/kota berbeda ada yang tinggi, ada juga yang rendah namun secara keseluruhan Sulsel mengalami perlambatan, tapi pertumbuhan ekonomi Sulsel diselamatkan dengan adanya peningkatan Migas di Wajo,” katanya.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close