MetroRagam

‘Kebakaran’ Terjadi di Makodim 1406 Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Cahaya matahari nampak cerah menyirami Kota Sengkang, Kabupaten Wajo. Namun, suasana cerah tersebut diwarnai ‘insiden kebakaran’ di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1406 Wajo, Rabu, 26/02/2020.

Satu unit armada damkar nampak terparkir untuk memadamkan api yang membakar satu unit duplikat rumah panggung di halaman Makodim. Aksi tersebut merupakan simulasi penanggulangan bencana yang digelar oleh Kodim 1406 bekerjasama dengan Damkar Wajo dan Tim TRC Wajo.

Dalam acara tersebut, dilakukan sharing pengetahuan dalam menanggulangi bencana, pemberian pertolongan pertama pada korban bencana, dan pertolongan pertama ketika terjadi kebakaran termasuk dengan menggunakan alat seadanya.

Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Utsman Abdul Grosir, S. Sos, meminta kepada anggotanya untuk serius mengikuti acara tersebut dengan sungguh-sungguh dengan menyerap ilmu yang ada.

“Kami undang Damkar dan BPBD untuk bertukar pikiran, karena saya yakin teman-teman sudah pernah menerima materi seperti ini. Ingat yang terlatih itu yang hebat,” katanya.

Kasdim 1406 Mayor Inf. Mustaan, mengatakan kegiatan ini diibaratkan latihan real kering dan rencananya bulan Maret akan diadakan latihan real basah di medan yang sesungguhnya.

“Kami juga berharap nantinya ketika ada bencana kebakaran, personil TNI bisa bergerak cepat dengan menginformasikan ke Damkar agar secepatnya ditangani,” katanya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close