Berita Terkini

Karya Lokal Menasional, Bupati Wajo Bangga Ambo Nai dan Kawan-Kawan Bisa Tampil di Layar Lebar

Dukung Ambo Nai Dengan Menonton Filmnya

 

WajoTerkini.com, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, memberikan kredit khusus terhadap film karya sineal lokal Sulawesi Selatan (Sulsel), “Ambo Nai Sopir Andalan”. Yang kini  tayang di bioskop. Baginya, film bukan sekadar hiburan, tetapi sekaligus menjaga kultur.

Amran Mahmud menyampaikan hal ini saat menghadiri meet and greet artis dan kru film “Ambo Nai Sopir Andalan” di Dakota Cinema, Sallo Mall Sengkang, Jumat (25/2/2022).  Hal positif seperti ini perlu dikembangkan dan kita dukung, ujar beliau.

Orang nomor satu di Kota Sutra ini. Ikut bangga dan mengapresiasi upaya  Syaiful Muharram atau yang lebih dikenal Ambo Nai bersama kawan-kawan sehingga bisa tampil di layar lebar dan menasional.

” Saya tahu Ambo Nai melalui YouTube yang menyajikan cerita komedi. Alhamdulillah ternyata dari YouTube dapat maju ke layar lebar,” tutur Amran Mahmud.

Menurut Amran  kehadiran film yang tidak menghilangkan logat Bugis ini, selain untuk menghibur, juga sekaligus menjaga kultur lokal. Film ini bakal jadi obat pelepas rindu dari masyarakat Sulawesi Selatan yang berada di rantau.

“Mari kita dukung saudara kita Ambo Nai bersama rekan-rekannya dengan sebisa mungkin menonton filmnya yang sementara tayang di bioskop sampai beberapa waktu ke depan.  Kita buktikan bahwa sineas lokal  mampu bersaing dan tidak kalah dengan yang lain,” ajak Amran Mahmud.

Selain mengajak,  Bupati Wajo juga menonton langsung  (nobar) bersama masyarakat. Saat pemutaran film yang dibintangi  anak muda asal Kabupaten Bone tersebut.

Film yang mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis (24/2/2022) ini, mengisahkan tentang kehidupan Ambo Nai sebagai sopir. Saat Ambo Nai dipecat oleh bos nya sebagai sopir penumpang lintas kabupaten. Sahabat nya memberi kabar adanya lowongan sopir untuk mengantar ikan antar kota.

Maka di mulai lah persaingan antar sopir dalam film ini,  yang dikemas dengan jenaka dan cocok ditonton oleh semua kalangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button