Berita Terkini

Kapolres Bersama Dandim Kawal Langsung Hasil Rekap

WAJOTERKINI. COM– Sekitar pukul 17:00 Wita, hasil rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara di Kabupaten Wajo dibawa ke Makassar, sore tadi Jumat, (3/5).

Tidak tanggung tanggung, hasil rekap yang tersimpan dalam kotak suara itu dikawal langsung oleh Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel dan Dandim 1406, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, bersama Ketua KPU Wajo, Haedar S.Pdi, Divisi Teknis KPU Wajo, Muh. Mursyidin, S. Sos, M. Si dan Ketua Bawaslu Wajo, Dr. Abdul Malik.

Sebelum berangkat, dilakukan doa bersama di kantor KPU Wajo, dipimpin oleh Ketua KPU Wajo. Secara umum, penyelenggaraan Pemilu di Bumi Lamaddukelleng, berjalan kondusif, kendati ada riak riak ketidakpuasan atas hasil Pemilu.

Pelaksanaan Pemilu sudah berjalan kondusif tentu tidak lepas dari komitmen semua pihak, khususnya TNI-Polri yang melakukan pengawalan yang maksimal.

Kendati demikian, lasimnya pada Pemilu sebelumnya tentu ada rasa ketidakpuasan dengan hasil Pemilu. Namun masih ada ruang bagi peserta Pemilu untuk memastikan hasil Pemilu sudah valid dan benar melalui jalur gugatan sengketa hasil di Mahkamah Konstitusi. (red)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close