WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahan

Kantor Damkar Tak Punya Mobil Pemadam, Begini Kata Masyarakat

WajoTerkini.Com, Majauleng – Kantor Pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Majauleng yang didirikan oleh Pemkab Wajo dinilai tidak efektif karena tidak memiliki mobil pemadam.

Kantor yang seharusnya merespon secara cepat jika terjadi kebakaran malah terlihat tak berfungsi sebagaimana mestinya karena tidak dilengkapi dengan mobil pemadam kebakaran.

Seorang tokoh masyarakt di Kecamatan Majauleng, Firman, mengatakan bahwa dirinya merasa kecewa menyaksikan kantor Damkar tidak memiliki mobil pemadam. Padahal tujuan pemerintah mendirikan kantor tersebut agar secepat mungkin dapat merespon kebekaran yang terjadi di Majauleng.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, jarak kota Sengkang dan Kecamatan Majauleng cukup jauh, sehingga penanganan kebakaran sering terlambat. Tetapi, hadirnya kantor Damkar ini malah dinilai tidak memberikan sumbangsi terhadap penanganan kebakaran.

“Apa gunanya ada kantor dan petugas pemadam kalau tidak dilengkapi sama mobil pemadam, padahal jarak antara Sengkang dan Majauleng itu kurang lebih 20 kilometer, sehingga jika terjadi kebakaran mobil pemadam sering terlambat,” kata Firman.

Menurut Firman, kantor Damkar Sektor Majauleng sempat memiliki armada mobil pemadam kebakaran, namun mobil tersebut mengalami kerusakan akibat kecelakaan saat menjalankan misi pemadaman api saat terjadi insiden kebakaran di salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

Firman pun berharap Pemkab Wajo segera berinisiatif untuk melengkapi kekurangan kantor Damkar sektor Majauleng dengan menyiapakan armada mobil Pemadam Kebakaran.

“Beberapa hari yang lalu dua rumah yang berada di samping rumah saya habis terbakar, satu orang tewas terpanggang. Rumah saya pada saat itu hampir ikut terbakar dan itu mungkin sudah takdir, namun kalau kita berandai-andai jika mobil damkar di Sektor Majauleng ada, mungkin hanya satu rumah yang habis terbakar,” ujarnya. (Sin)

Editor: Andi Fatimah

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close