Berita TerkiniHeadline

Pemkab Soppeng Laksanakan Deklarasi Capaian 70% Vaksinasi Covid-19

Wajoterkini.com, SOPPENG – Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, Kodim 1423/Soppeng, dan Polres Soppeng lakukan deklarasi capaian 70% vaksinasi di Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini bertempat di┬áPelataran Masjid Agung Darussalam Kab. Soppeng, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kepala dinas Kesehatan, Sallang, SKM dalam laporannya, “Terkait kondisi cakupan vaksinasi di Kab. Soppeng yang telah kita canangkan diawal Januari 2021 dan dalam perjalanannya selama 2 minggu yang lalu kita masih di tataran 45%, hal ini masih jauh dibawah cakupan provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga dari evaluasi yang kita lakukan, ternyata ada hal-hal yang harus dipercepat lagi dari perintah pusat tentang bagaimana upaya-upaya yang dilakukan untuk vaksinasi di seluruh wilayah di Indonesia. Dan alhamdulillah dengan segala upaya dan daya dari seluruh elemen yang terlibat untuk hari ini dapat kita capai dan buktikan.”

“Oleh karena itu, terima kasih atas kerjasama dengan seluruh elemen mulai dari Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, para Anggota forkopimda dan tak kalah penting adalah para kepala desa, lurah, dan camat yang juga didukung oleh tim yang ada di lapangan. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kita semua yang pada akhirnya dari pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari pagi sampai malam hari di seluruh pelosok desa yang kita dilakukan, maka pada tanggal 17 Desember 2021 cakupan vaksinasi covid di kabupaten Soppeng sudah mencapai 70% lebih.” Ungkapnya lebih lanjut.

Menurutnya, kedepan ada dua hal tantangan yang harus dihadapi yaitu bagaimana mengajak masyarakat yang belum divaksin serta bagaimana mendorong secara maksimal cakupan vaksinasi dosis kedua. Oleh karena itu jika hal itu bisa dilakukan, Insya Allah masyarakat Kabupaten Soppeng akan terhindar dari bencana Covid-19.

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya, mengucapkan Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama sehingga bisa memenuhi perintah dan arahan dari presiden RI dan arahan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Kajati Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah di Kab. Soppeng, kami tidak mengecewakan karena dengan semangat Yasisoppengngi dan semangat kebersamaan kita semua telah membuktikan bahwa kita telah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat karena masyarakat merupakan suatu hal yang mutlak dan wajib kita berikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik.” Ungkap Bupati Soppeng tersebut.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengarahkan dan tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada kita semua sehingga kami di daerah khususnya di Kabupaten Soppeng, pada malam yang berbahagia ini dan tidak berlebihan dengan rasa syukur malam ini kami deklarasikan cakupan vaksinasi di kabupaten Soppeng sebanyak 70%.” Ungkapnya lebih lanjut.

Menurut keterangan Bupati tersebut, capaian 70% mustahil terjadi tanpa dukungan semua pihak, ia atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak khususnya TNI/Polri, para vaksinator, para relawan yang telah bekerja bahu-membahu tanpa mengenal tempat dan waktu dimana semua berkolaborasi demi keselamatan masyarakat.

“Tentu ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, masih banyak tantangan-tantangan yang akan dihadapi. Apalagi kita tidak akan berhenti sampai di sini saja, kita akan tuntaskan sampai 100% untuk vaksin pertama, kemudian untuk vaksin yang kedua akan kita lanjutkan dan tuntaskan. Sekali lagi, mari kita berjuang dan bekerjasama untuk mewujudkan apa yang menjadi tanggung jawab kita semua.” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan Deklarasi oleh Bupati Soppeng bersama Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta intelektual dari kampus dan tokoh wanita. (Erni)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close