Berita Terkini

Herwin : Peresmian Sekber Pertanda Sinergi Gerindra-PKB Bukan Main-main

Bengkulu – Wakil Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani menyampaikan pandangannya terkait tindaklanjut koalisi Gerindra-PKB yang mana kali ini ditandai dengan peresmian Sekretariat Gerindra-PKB.

 

Untuk diketahui, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/01/2023).

 

Herwin dalam penjelasannya pada Senin (23/01/2023) menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas peresmian Sekber Gerindra dan PKB yang mana menjadi simbol erat koalisi kedua Partai Besar tersebut, hal ini tentu menepis semua keraguan yang selama ini membayangi para Kader akankah koalisi ini benar-benar bersatu padu.

 

“Pertama-tama kami dari Kader Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Provinsi Bengkulu mengucapkan Alhamdulillah yang mana sudah terbentuk Sekretariat Bersama antara Gerindra dan PKB yang mana dalam hal ini tentu selama ini ada merasa ragu-ragu dan pada hari ini dengan adanya peresmian Sekber ini akan membentuk tenaga atau kekuatan baru lagi,” tuturnya.

 

Menyikapi koalisi yang dieratkan dalam koalisi ini, Herwin dan Kader Gerindra Bengkulu akan menunggu intruksi Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Suharto SE MBa yang mana sebagai pucuk kepemimpinan yang mempunyai otoritas penuh menggerakkan kader Gerindra Bengkulu.

 

“Namun kami sebagai Kader Gerindra yang mana di Provinsi Bengkulu ada Ketua kami Bapak Suharto tentu kami akan menunggu arahan dari Beliau, kalau kemaren hasil dari Rakornis sudah ada rambu-rambu dari mekanisme dan strategi yang akan dilakukan kedepan, terkait ini kita harus menyatukan persepsi, visi dan misi bersama Partai Kebangkitan Bangsa. Dimana dua komponen Partai ini dengan kekuatan nasionalis dan kekuatan agamis akan menjadi kekuatan luar biasa hebat,” sambungnya.

 

“Dalam hal ini juga, di mana pusat sudah menentukan keputusan seperti itu tentu Dewan Pimpinan Daerah di Bengkulu juga mengikuti jejak apa yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat tentu kami akan menunggu intruksi dan arahan Ketua kami dari Bapak Suharto seperti apa nanti petunjuk dan arahan dari beliau. Insya Allah kami akan juga mendorong Ketua agar segera mengkordinasikan dengan Ketua PKB khusus di daerah Provinsi Bengkulu seperti apa menyikapi hal tersebut,” tutupnya.(R25)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button