Berita Terkini

Hari ini, 1126 Warga Maniangpajo Akan Terima BST

WAJO Terkini.Com, Maniangpajo – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan dimulai hari ini di Kantor Pos Maniangpajo, Sabtu (16/05/2020). Penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama dua hari, hari ini Sabtu dan hari Senin.

PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Drs. H. Sahran menyaksikan langsung Pembagian BST di Kantor Pos Maniangpajo,

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Kantor Kecamatan Maniangpajo, Andi Walinono.”Pembagian BST dijadwalkan berlangsung dua hari. Untuk hari ini kita jadwalkan Lima Desa dan dua Kelurahan, sementara Kelurahan Anabanua nanti hari Senin”.

“Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BST sebanyak 1126 KPM yang tersebar di 5 Desa dan 3 Kelurahan.Untuk Desa Minangatellue 110 PKM, Sogi 120 PKM, Abbanuangnge 114 PKM , Kalola 96 PKM dan Desa MattirowaliE 144 PKM”, terangya.

Sementara untuk Kelurahan kata Andi Walinono “ Kelurahan Tangkoli 120 PKM, Dualimpoe 186 PKM dan Kelurahan Anabanua sebanyak 236 PKM. Makanya untuk kelurahan Anabanua dijadwalakan nanti hari Senin sebab memiliki lebih banyak PKM”.

PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Drs. H. Sahran yang hadir menyaksikan langsung Pembagian BST di Kantor Pos Maniangpajo, mengatakan, Penerima BST berdasakan data dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Penerima BST ini berdasarkan data dari Kemensos. Jadi kalau ada yang dianggap tidak layak menerima BTS misalnya sudah kaya atau meninggal dan pindah alamat maka bisa diganti”, sebutnya.

Hanya saja tegas Sahran, “Tidak boleh langsung diganti. Harus melalui Musyawarah Desa kalau di Desa dan Musyawara Kelurahan Kalau di Kelurahan. Kalau tidak seperti itu bisa saja dana itu kembali Kemensos dan konsekuensinya kouta kita berkurang”.

PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Drs. H. Sahran bersama Kasi Kesra, Kasi Trantib dan TKSK Maniangpajo

“Terkait bagi Warga yang memang dianggap layak menerima Bantuan tetapi belum pernah menerima Bantuan dari Pemerintah maka silahkan buat daftarnya melalui Desa ataupun Kelurahan selanjutnya, Camat mengusulkan Ke Kabupaten untuk menerima Paket Sembako”, tandas Sahran. (SM)

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close