WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

Hari Belajar di Luar Kelas, Kepala Sekolah Terapkan Sistem Ramah Anak

WajoTerkini, Sengkang – Dalam rangka merespon kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, Hj. Sitti Rusni Kepala Sekolah SDN 212 Wiringpalennae menerapkan sistem sekolah ramah anak, pada Kamis (7/11).

Hj. Sitti Rusni juga mengatakan bahwa, khusus tahun ini semua tingkat sekolah dasar dan menengah pertama diwajibkan melaksanakan Kegiatan ini.

Selanjutnya ia menjelaskan, khusus di SDN 212 Wiringpalennae belajar di luar kelas bukanlah program yang baru untuk peserta didik dan guru.

“Sebelumnya, para guru telah menyesuaikan materi pembelajaran masing-masing dengan program ini,” jelasnya saat disambangi di lokasi kegiatan, Jl. Belibis Surae pagi tadi.

Lebih lanjut ia pun menuturkan bahwa ia sangat mendukung kegiatan ini karena dampak positif yang luar biasa bagi para anak didik dan tenaga pendidik.

“Mereka akan lebih paham betapa pentingnya saling mengasihi dan saling menyayangi antar teman dan tidak terlepas bagaimana menghormati dan menghargai guru-guru yang ada di sekolah,” tuturnya.

Terakhir, ia pun menegaskan bahwa yang tidak kalah penting adalah sekolah-sekolah baik disini maupun di luar sana akan lebih mengerti bahwasanya tombak dari sekolah ramah anak adalah para guru itu sendiri.

“Kitalah tombak dari arti sebenarnya apa itu Sekolah Yang Ramah Anak,” tutupnya. (Erni)

Editor : Andi Fatimah

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close