WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahan

Hadiri Sosialisasi Permendagri, Ini Harapan Wabup

WajoTerkini.Com, Sengkang – Wakil Bupati Wajo, Amran hadiri Sosialisasi Permendagri RI No.19 tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan di Glory Convention Center, Kamis (12/12).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Wajo untuk memberikan pemahaman dan persepsi yang sama kepada petugas registrasi kecamatan dan kelurahan serta desa yang menangani pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

Dalam acara ini, Amran mengharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus melakukan inovasi melalui pemanfaatan data, kedua mendukung penuh sensus penduduk tahun 2020 dengan memberikan kebutuhan data sensus, ketiga meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan yang keempat mendorong OPD dan instansi melakukan pemanfaatan data secara terintegrasi dengan menggunakan data terpusat.

Ia pun juga mengatakan bahwa pelayanan kependudukan dan Catatan Sipil merupakan pelayanan dasar yang harus diberikan oleh negara yang saat ini diprioritaskan kepada penerbitan KTP elektronik, KIA, Kartu Keluarga dan lain-lain.

“Dan inilah yang mau kita rubah bersama dengan Bapak Bupati, sekarang kita rubah, kitalah yang menjadi pelayan, bukan masyarakat,” kata Amran. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close