Berita Terkini

Guru dan Orang Tua Murid Keluhkan Belajar Online, Sekretaris Disdikbud Wajo Angkat Bicara

WajoTerkini.Com, Sengkang –Mendengarkan keluhan orang tua siswa terkait pembelajaran online, bahkan akhir-akhir ini gurupun mulai mengeluhkan pembelajaran online yang sudah enam bulan lamanya berjalan.

Terkait hal itu, Mahmud Bara selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa ia juga merasa prihatin problema yang dihadapi Dunia sekarang, khususnya di ranah pendidikan.

Ia secara tegas menjelaskan bahwa iapun sebagai dinas terkait sangat merasa prihatin keadaan sekarang, dimana orang tua yang mengeluh akan susahnya mengajar seperti guru, tambah lagi pembeli Data Internet yang tidak tanggung-tanggung harganya dimana lagi menghadapi anak-anak mereka yang sudah di titik kejenuhan karena lamanya di rumah belajar online.

“Perlu dipahami bersama bahwa sesuai surat edaran Gubernur dan Bupati selama daerah tetap berada di Zona Merah wajib hukumnya pembelajaran dari rumah diterapkan, akan tetapi apabila kondisi berubah seminggu atau dua minggu ke depan¬† Wajo¬† sudah masuk Zona Hijau maka kami bersama dewan pendidikan akan menghadap ke Bupati terkait diterapkananya kembali pembelajaran tatap muka, karena kami juga merasa perihatin keadaan ini,”terang Mahmud Bara pada WajoTerkini.com. Rabu (26/08/2020).

“Pikir saya seperti ini, sebenarnya untuk sekolah-sekolah yang berada di pelosok itu boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka, mereka bahkan tidak ada resiko karena kenapa mereka tidak dikunjungi dari orang luar,”tambahnya.

Selanjutnya ia menyampaikan harapannya selaku dinas terkait, ia berharap di bulan September keadaan kembali normal sehingga anak-anak dapat belajar tatap muka lagi.”terkhusus orang tua di rumah, mohon bersabar inilah ujian dan marilah kita bersama-sama membantu pekerjaan guru yang juga karena ini demi kecerdasan generasi bangsa,”tutupnya.(Erni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close