Berita TerkiniBerita UtamaRagam

Giat Cegah Covid-19, PMI Wajo Prioritaskan Sterilisasi Rumah Ibadah dan Ruang Pelayanan Publik

WajoTerkini.Com, Sengkang – Tim Tanggap Darurat Covid-19 PMI Kabupaten Wajo meningkatkan kegiatan penanggulangan seiring kian merebaknya ancaman Corona Virus Disease (Covid-19). Pada hari Jumat (27/3/2020), tim melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan memprioritaskan rumah ibadah dan ruang pelayanan publik.

Untuk itu, penyemprotan dilakukan pada beberapa lokasi yang sebelumnya telah diajukan kepada Tim Tanggap Darurat Covid-19 PMI Kabupaten Wajo, di antaranya Masjid Al-Manar Tempe, Masjid Darussalam Impa-Impa, Masjid Arrauuf Tanasitolo, Masjid Raodhatul Hikmah Sengkang, Masjid Hidayatul Asadiyah Lompo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo, PKBM Hati Mulia, dan Markas PMI Kecamatan Tanasitolo.

Ketua Harian PMI Kabupaten Wajo, Sudirman Meru mengapresiasi semangat para sukarelawan dalam bertugas sebagai Tim Tanggap Darurat Covid-19. Untuk itu, menurutnya, penting bagi para sukarelawan untuk tetap menjaga stamina dan kebugaran sehingga dapat menunaikan tugas mulia dengan baik.

Tidak lupa pula Sudirman Meru mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) dengan menyalurkan peralatan dan bahan yang dapat digunakan oleh sukarelawan di lapangan.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Wajo, Alamsyah yang hadir mendampingi kegiatan penyemprotan menjelaskan bahwa Corona Virus Disease (Covid-19) adalah virus yang sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat, sehingga upaya pencegahan harus dilakukan seserius mungkin untuk memutus mata rantai penularan.

Sehingga, tambahnya, PMI secara organisatoris senantiasa tampil terdepan membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19). (J.A)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close