Berita Terkini

Gelar Pembinaan Kelompok Tani, KKN Uniprima Posko Patila dapat Apresiasi dari Kades Setempat

WajoTerkini.Com, Pammana –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Angkatan I Tahun Ajaran 2019/2020 posko Patila adakan Pembinaan Kelompok Tani (Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Penggunaan Pupuk dan Pestisida ) di Suppu Desa Patila, Kecamatan Pammana. Ahad, 15 Maret 2020.

Muhammad Yusri kordes Patila mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perogram kerja dari Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNIPRIMA yang diharapkan menjadi solusi untuk menuju hasil pertanian yang bebas dari bahan kimia.

“Semoga ini menjadi bahan pertimbangan masyarakat untuk mengurangi penggunaan pupuk dan pestisida kimia yang berlebihan untuk menuju pertanian organik yang bebas bahan kimia,” harap Muhammad Yusri.

Sementara H. Patmawati Ahsan selaku Kepala Desa Patila sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Kelompok Tani yang diadakan oleh mahasiswa KKN di Suppu.

“Penyuluhan dalam bentuk pembinaan kelompok tani ini sangat penting diinformasikan ke petani dimana nantinya petani tidak ketergantungan lagi akan produk kimia yang berdampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan manusia,” ungkap H. Patmawati Ahsan.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Patila, Babinsa, kepala BPP, tokoh masyarakat dan anggota kelompok tani.(Asrul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close