WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniLiputan KhususMetroRagam

Gelar Bincang Sufi, Kegiatan Ansor Wajo Dipadati Kaum Mellenial

WajoTerkini.Com, Sengkang—Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Wajo gelar bincang sufi dengan mengangkat tema “Millenial dan Perjalanan  Cinta Menuju Ilahi dalam Prespektif Sufisme” di Ince Coffee Sengkang, Jum’at, (05/07/2019).

Dalam acara itu GP. Ansor Wajo menghadirkan dua pembicara, Muhammad Nur Jabir merupakan penulis buku sekaligus Direktur RUMI dan Dr. H. Baharuddin Ballutaris Direktur Pasca Sarjana IAI As’adiyah Sengkang yang merupakan juga tokoh sufi Kabupaten Wajo.

Baharuddin Ballutaris menyampaikan bahwa jalan menuju Tuhan itu banyak maka pilihlah jalan yang menurut kita jalan terdekat untuk menggapai Tuhan.

“Belajar persoalan sufi itu, tidak dimakanai suatu teks begitu saja tapi perlu pendalaman lebih mendalam, persoalan menuju Tuhan itu banyak jalan-jalan yang bisa kita tempuh, tinggal kita pilih jalan yang mana kita anggap mudah, apakah ber dzikir karena ada juga orang menjadi sufi karena kesabarannya,’’ Jelas Tokoh Sufi Wajo itu pada saat jadi Narasumber.

Sementara Muhammad Nur Jabir mengatakan menurutnya pengertian Tasawuf hatinya bersama dengan Tuhan tapi tubuhnya bersama dengan makhluk.

“Saya selalu ambil pengertian lain dalam persoalan tasawuf bahkan setiap forum-forum saya sampaikan bahwa Tasawuf itu hatinya selalu bersama dengan Tuhan akan tetapi tubunya selalu bersama dengan makhluk dalam artian sufi itu setiap saat selalu ingat dengan Tuhannya dan selalu datang setiap saat melayani masyarakat,”jelasnya.

Untuk diketahui dalam acara bincang sufi itu dihadiri mayoritas dari kalangan kaum melenial dari berbagai komunitas, organisasi dan lembaga kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Wajo.

Laporan; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close