AdvedtorialBerita TerkiniMetroPemerintahan

Enam Kafilah Wajo Terpilih Wakili Sulsel di Ajang Festival Anak Shaleh Indonesia di Palembang

WajoTerkini.Com, ADVETORIAL PEMKAB WAJO –Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Setda Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Wajo. Mengirimkan 6 orang kafilah untuk bergabung dengan kafilah Sulawesi Selatan. Pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional.

Pembukaan FASI XI yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut. Digelar di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (25/3/2022) – Minggu (27/3/2022) mendatang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Ketua DPD BKPRMI Wajo, Agustan Ranreng dan Kabag Kesra Setda Wajo. Melepaskan secara resmi kafilah dari Kabupaten Wajo di Kantor Bupati Wajo, Senin (21/03/2022).

Amran Mahmud berpesan kepada para kafilah untuk semangat danĀ  berjuang dalam mengikuti berkompetisi. “Semangat dan Selamat berjuang, yang ananda semua bawa ini bukan hanya masyarakat Kabupaten Wajo. Tetapi juga Sulawesi Selatan di tingkat nasional,” ucap Amran Mahmud.

Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Wajo beliau menyatakan akan memberikan dukungan. “Oleh karena itu saya harap ananda semua bisa mempersembahkan yang terbaik. Kerahkan semua kemampuan dan ikuti semua arahan pendamping dan pelatih,” ucap Amran Mahmud.

Beliau juga berpesan pada para pendamping “saya titip putra-putri terbaik Wajo. Silahkan dijaga dan diarahkan dengan baik. Terutama segera berbaur dengan kafilah dari Daerah lain yang mewakili Sulsel.”

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih atas fasilitas dan bimbingan dari DPD BKPRMI Kabupaten Wajo bersama Kabag Kesra sehingga ada perwakilan Wajo yang bisa bergabung sebagai kafilah Sulsel.

“Terima kasih Pak Ketua BKPRMI Wajo bersama seluruh jajaran. Kepada seluruh masyarakat Wajo, mari kita doakan anak-anak kita agar bisa mengharumkan Wajo di tingkat Nasional,” harapnya.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Wajo, Agustan Ranreng menyampaikan bahwa dirinya berharap doa dan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo.

“Karena ini tingkat nasional, tentu saingan juga semakin berat. Sehingga kami butuhkan doa dan dukungan dari semua untuk anak-anak kita,” ucapnya.

Diketahui, 41 orang kafilah dari Kabupaten/Kota sekaligus mewakili Sulsel, akan berlomba pada tiga tingkatan lomba dengan berbagai cabang lomba pada FASI XI tersebut. 6 orang kafilah berasal dari Kabupaten Wajo. 6 orang kafilah Kabupaten Wajo yang akan mewakili Sulsel tersebut yaitu untuk tingkat TKA cabang ceramah islami putri, Nawrah Ainiyah Ibdah.

Untuk tingkat TQA cabang Cerdas Cermat Qur’an oleh Herdiyan Septiyadi, Ahmad Nadhir. HS dan Muh. Rasyidin Muchlis, cabang ceramah islami putra oleh Muh. Farid Munawir, M dan cabang ceramah islami putri oleh Zahwa Zalsabila Syahriawan. (ADV/Erni)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button