Berita TerkiniMetro

Donor Darah Warnai HUT Pramuka di Wajo

WajoTerkini.Com, SENGKANG – Peringatan HUT Pramuka ke-61 pada 13 September 2023 besok di Kabupaten Wajo diwarnai berbagai kegiatan sosial, satua diantaranya adalah pelaksanaan donor darah dengan melibatkan berbagai stakeholder.

Dari pantuan Andi Yaya Rahayu dari WajoTerkini.Com – Media Bernas Network, pelaksanaan donor darah oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Wajo dalam rangka HUT Pramuka tingkat Kabupaten Wajo tersebut bertempat di Sallo Hotel Sengkang, berlansung, Senin 12 September 2022 yang dimulai sekira pukul 08.30 Wita.

 

Diperoleh informasi, jika pelaksanaan donor darah ini melibatkan kerjasama dengan beberapa instansi seperti; Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, PMI Cabang Wajo/Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Wajo serta partisipasi seluruh Ambalan/Kwartir Ranting Pramuka tingkat Kecamatan se Kabupaten Wajo.

Suasana pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT Pramuka tingkat Kabupaten Wajo di Sallo Hotel Sengkang (Andi Yaya Rahayu/WajoTerkini.Com)

Sejak diberdirikannya UTD PMI di Kab. Wajo, Kwarcab Pramuka Wajo telah menjalin kerjasama dengan PMI sehingga kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan saat hari perayaan besar berlangsung seperti Hari Proklamasi, Hari PKK, Hari Kemerdekaan dan hari lainnya.

 

Ottenk, perwakilan unsur Pramuka Saka Bhakti Husada Dinkes kepada media ini menjelaskan, dengan adanya kolaborasi dalam setiap kegiatan seperti saat ini, maka kedepannya kegiatan donor darah atau kegiatan lain dapat berkesinambungan dan serta lebih ditingkatkan menjadi lebih baik. “Dengan adanya kolaborasi seluruh instansi dan stakeholder yang ada, kegiatan dapat berkesinambungan sehingga bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Otenk. (Andi Yaya Rahayu)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close