WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahan

Ditandai Potongan Pita, Lampulung Resmi Jadi Desa Sadar Pengawasan

WajoTerkini.Com, Pammana – Ditandai dengan potongan pita, Desa Lampulung resmi jadi Desa sadar pengawasan dan anti politik uang Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo, Senin, 25 November 2019.

Diketahui Desa Lampulung Kecamatan Pammana jadi desa pertama yang dipilih Bawaslu Kabupaten Wajo untuk menjadi Desa Sadar Pengawasan dan anti money politik.

“Suatu kebanggaan Desa Lampulung, karena inilah desa pertama yang dipilih Bawaslu Kabupaten Wajo untuk di Launching jadi Desa Sadar Pengawasan dan anti money politik,” ungkap Sri Irmayanti dalam laporan panitia pelaksana.

Sementara Syaiful Jihad komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa di Tahun 2020 program andalan Bawaslu akan bentuk Desa-Desa Sadar Pengawasan dan anti politik uang.

“Kenapa Bawaslu jadikan sasaran di Desa-Desa, karena Desa merupakan tempat efektif untuk sosialisasikan kesadaran masyarakat dalam berpemilu bahakan lama jabatan seorang kepala Desa lebih lama sedikit dibandingkan Bupati,”ungkap Syaiful Jihad saat sambutan.

Dalam kesempatan itu Bupati Wajo Amran Mahmud mengapresiasi Desa Lampulung, bahkan ia berharap Desa-Desa lain bisa mengikuti Desa Lampulung karena menurutnya itu adalah contoh yang sangat baik.

Hadir dalam acara itu, Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan, Bawaslu Kabupaten Wajo, Dinas PMD, KPU Kabupaten Wajo, Camat Pammana, Kepala Desa se Kecamatan Pammana Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda Desa Lampulung. (MY)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close