Asahan

Dishub Asahan Lakukan Penertiban Parkir & Aktivitas Kendaraan Roda 6 ke Atas

Asahan, Sumatera Utara, Wajoterkini.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan melakukan penertiban terhadap angkutan roda 6 ke atas dan parkir kendaraan di seputar kota Kisaran agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan Indra Sapri Rambe SH kepada wartawan di sela – sela penertiban, Selasa (24/01/2023).

Dikatakannya, penertiban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dinas perhubungan dalam rangka pembinaan terhadap aktivitas parkir pada bahu jalan sekaligus penertiban terhadap kendaraan roda 6 ke atas yang masuk ke inti kota Kisaran.

Dalam penertiban itu petugas dari dinas perhubungan terlihat menegur dan memberikan peringatan kepada sopir truck pengangkutan roda 6 ke atas yang masuk ke dalam inti kota. Petugas juga melakukan penertiban terhadap aktivitas parkir kendaraan yang berada di tepi jalan agar tidak mengganggu kenyamanan dan kelancaran arus lintas di ibu kota Kabupaten Asahan tersebut.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan itu berharap kepada petugas parkir yang ada untuk dapat bekerja lebih baik lagi dalam mengatur kendaraan yang parkir di tepi jalan demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

“Kami juga mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat yang hendak berbelanja di seputar kota Kisaran agar dapat memarkirkan kendaraannya dengan tertib di tempat yang telah disediakan,” pungkasnya.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button