4 Shares 507 Views

Diguyur Hujan Warga Muhammadiyah tetap Laksanakan Shalat Id

syafruddin menroja -- wajoterkini.com Jun 16, 2018
4 508

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri (Id) 1439 H di lapangan sepakbola Anabanua yang hadiri ratusan jamaah termasuk para pengurus dan warga Muhammadiyah Cabang Maniangpajo diguyur hujan, Jum’at 15/6/2018

Khatib, Sulaeman Nyampa, S.Fil.I (Ketua badan Amil Zakat Muhammadiyah Kab. Wajo)

Tanda tanda akan turun hujan terlihat sejak selesainya shalat subuh. Namun panitia pelaksana shalat Idul Fitri dilapangan sepakbola Anabanua tetap akan melaksanakan  Shalat Idul Fitri.

Hal itu terlihat, meskipun hujan mulai rintik rintik dan tanda tanda akan segera turun hujan, namun Panitia pelaksana tetap mengumumkan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri akan dimulai.

 

Saat Panitia membacakan susunan acara pelaksanaan shalat Idul Fitri, hujan mulai turun.

Para jamaah berhamburan mencari tempat berteduh. Ada yang berteduh dipanggung sepakbola, ada juga memilih berteduh dirumah warga.

Hujan mulai redah saat Kepala UPTD Pendidikan, La Tang S.Pd membacakan pidato tertulis Bupati Wajo.

Setelah hujan berhenti maka jamaah dengan tertib berdatangan kembali menempati tempat yang semula ditinggalkan

Dipimpin oleh Imam Masjid Al Ikhlas, Ambo Tuo Shalat Idul Fitripun dilaksanakan yang diikuti oleh jamaah dengan khusyuk.

Jamaah yang bertahan menggunakan Sajadahnya sebagai pelindung hujan

Hujan kembali turun ketika Khatib, Sulaiman Nyampa menyampaikan separuh dari Khutbanya. Jamaahpun panik ada yang memilih bertahan dengan menjadikan sajadahnya sebagai pelindung hujan dan tak sedikit meninggalkan tempat duduknya untuk berteduh bahkan ada jamaah yang langsung pulang kerumahnya.

 

(S. Menroja)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category