WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahan

Di Mata Bupati Wajo, AKBP Asep Marsel Sosok Kapolres yang Religius

WajoTerkini.Com, Sengkang Kepemimpinan Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman memberikan kesan positif bagi masyarakat Kabupaten Wajo. Dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel dianggap sebagai sosok pemimpin yang religius dan humanis.

Penilaian tersebut salah satunya datang dari Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud. Di mata Amran, Asep Marsel dikenal sangat mudah berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan menurutnya, sejumlah anak yatim yang ada di Kabupaten Wajo kenal dengan sosoknya. Hal itu menurut Amran dimungkinkan karena Asep Marsel hampir setiap bulannya mengadakan pengajian di masjid yang berada di Polres Wajo. Di masjid itu, ratusan anak yatim selalu hadir.

“Alhamdulillah sejak kami sama beliau sekitar 8 bulan yang lalu, selain perhatiannya kepada kegiatan religi, ia juga memiliki kepedulian dan kepekaan sosial kemasyarakatan. Samangat tinggi dan sangat baik menangani berbagai masalah keamanan. Sosoknya yang religius dan humanis, beliau dekat dengan semua orang, serta peduli antara sesama,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus anak yatim piatu dari yayasan At Taubah Kabupaten Wajo, Muhammad Akbar Gunawan menyebut, Asep Marsel kerap membantu anak yatim. Ia menyebut, Asep Marsel sering menyalurkan bantuan kepada sejumlah anak yatim yang ada di Kabupaten Wajo.

Tidak hanya itu, bantuan bahan bangunan seperti semen dan Alquran juga sering AKBP Asep salurkan ke sejumlah masjid yang sedang dalam proses renovasi. Sehingga dia menyebut  Asep Marsel sebagai sosok yang religius, humanis dan kerap membantu sesama.

Selain itu, ia juga mengapresiasi program Jumat berkah dan ketuk masjid yang dilaksakan setiap minggu oleh  Asep Marsel. Ia menilai, program tersebut salah satu program unggulan yang banyak membantu masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu.

“Pak Kapolres banyak membantu kami, kami merasa kehilangan sosok beliau yang baik. Beliau satu-satunya Kapolres Wajo yang mempunyai program yang sangat religius. Kami hanya bisa mendoakan dan mengucapkan terima kasih kepada pak Asep Marsel, semoga sukses mengemban tugas baru dan semakin sekses dalam karirnya,” harapnya. (Sind)

Editor: Andi Fatimah

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close