Berita Terkini

Dari Subuh Diguyur Hujan, Masjid At-Taqwa Anabanua Tetap Dibanjiri Jamaah Laksanakan Sholat Id

Wajo Terkini.Com, Maniangpajo – Mulai dari Subuh sampai Pelaksanaan Sholat Id, Masjid At-Taqwa Anabanua diguyur hujan deras namun itu tidak menjadi penghalang bagi ratusan jamaah untuk hadir melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Camat Maniangpajo Drs. Jalil Andi Rahman saat membacakan pidato seragam Bupati Wajo

Hal itu terbukti, tadinya Panitia menghimbau agar Jamaa menjaga jarak tetapi karena hujan, sehingga tidak memungkinkan Jamaah melaksanakan Sholat  dihalaman Masjid, maka semua Jamaah diizikan masuk didalam Masjid, meskipun agak berhimpitan.   

Pengurus Masjid Besar At-Taqwa Anabanua, Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si, menyampaiakan rasa Syukurnya mengingat untuk tahun ini, Sholat Id sudah dapat dilaksanakan di Masjid.

“Alahamdulillah, Sholat Id sudah bisa dilaksanakan di Masjid, padahal Tahun lalu tidak bisa dilaksanakan di Masjid disebabkan adanya Pandemi Covid-19 dan pada saat itu Kabupaten Wajo dianggap Zona merah”, ungkap Syamsul Bakhri.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jamaah Masjid At-Taqwa Anabanua atas antusias dan kepercayaanya pada Pengurus Masjid sehingga target sumbangan pada Bulan Ramadhan, Rp. 150 juta sedangkan realisasinya mencapai  Rp. 166.000.870,-   

Camat Maniangpajo Drs. Jalil Andi Rahman saat membacakan pidato seragam Bupati Wajo mengatakan, diahari ini kita menyambut hari Raya idul Fitri i442 Hijriah dengan suka cita dan penuh kebahagiaan.

“Sebab kita telah maraih kemenangan setelah di Bulan Ramadhan  membangun jiwa dan memelihara spirit Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan hari yang Fitri ini kalbu kita telah terbalut oleh jiwa yang bersih”, sebutnya

“Kesemuanya itu demi meningkatkan kualitas kekhalifahan di bumi dan beribadah kepada-NYA meskipun saat ini kita sedang mengalami ujian dengan adanya Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan mereda”, tegasnya

Lanjut Jalil, Syukur Alhamdulillah kualitas ibadah kita kepada-NYA terbukti tidak berkurang. Semagat spiritual kita di Bulan Rhamadan tetap tinggi untuk meraih Keridhaa-NYA meskipun dimasa Pandemi.

 

 

Camat Maniangpajo Drs. Jalil Andi Rahman, Ustadz Muhammad Jamil Yunus, S.Ag, M,Ag   dan Ketua Pengurus Masjid Besar At-Taqwa Anabanua, Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si, bersama Tokoh Masyarakat 

Sementara Khatib, Muhammad Jamil Yunus, S.Ag, M,Ag dalam khutbahnya menyampaikan, “Hari ini Allah SWT mencukupkan pahala bagi orang yang sabar dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, meskipun sekarang ini kita dilanda suatu cobaan yaitu Pandemi covid-19”.

“Namun demikian karena keihlasan dan kesabaran kita melaksanakan sejumlah Ibadah di Bulan Ramadhan maka hari ini Allah SWT membalasnya dengan mencukupkan pahala amalan ibadah yang kita laksanakan”, kata Jamil Yunus. (SM)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close