WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahanRagam

Corona Mewabah, Pemkab Wajo Himbau Umat Muslim Tiadakan Shalat Jum’at

WajoTerkini.Com, Sengkang — Virus Corona Mewabah Pemerintah Kabupaten Wajo menghimbau kepada seluruh umat muslim di Wajo untuk sementara waktu meniadakan pelaksanaan Shalat Jum’at mulai 27 Maret 2020 dan Jumat selanjutnya, termasuk Shalat berjamaah lima waktu sampai dengan keadaan kembali kondusif.

Himbauan ini dikeluarkan melalui surat edaran Bupati Wajo tanggal 26 Maret nomor 358 Tahun 2020 tentang himbauan kepada umat muslim di Wajo tentang pelaksanaan ibadah di Masjid dalam rangka mencegah penularan virus corona.

Dalam himbauan tersebut, dikatakan, pelaksanaan Shalat Jum’at diganti dengan Shalat dhuhur di rumah, dan apabila penularan Covid 19 sudah mengalami penurunan atau kondisi sudah aman, maka Shalat berjamaah kembali dilaksanakan di Mesjid dengan memperhatikan jarak dan membawa peralatan Shalat dari rumah.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, memperbanyak Shalawat, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sekedar diketahui, berdasarkan pantauan WajoTerkini.Com di http://covid19.wajokab.go.id/index.php terupdate (26/3) pukul 20.00 Wita. Jumlah Orang dalam pantauan (OPD) di Kabupaten Wajo 24 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) nihil dan Positif Nihil namun Sidrap tetangga Kabupaten Wajo ditetapkan 1 orang positif.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close