Asahan

Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Panggung Prajurit HUT Kodim 0208 Asahan

Wajoterkini.com – Asahan, Sumatera Utara – Bupati dan Wakil Bupati Asahan menghadiri kegiatan Panggung Prajurit yang dilaksanakan Kodim 0208/AS bertempat di lapangan Makodim setempat, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Markas Kodim 0208 Asahan yang ke – 67 itu dihadiri Forkopimda dari 3 daerah yang menjadi wilayah operasi Kodim 0208 yakni Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan itu Dandim 0208/AS Letkol Inf Franky Susanto, SE mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan ulang tahun Makodim Asahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah berpartisipasi dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari gerak jalan santai, bakti sosial, pemberian bantuan kepada anak asuh stunting dan pengecekan gula darah gratis serta pasar murah yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu,” ujar Franky.

Dandim 0208/AS itu juga menginstruksikan kepada seluruh prajurit TNI di jajarannya agar dapat menjadi pelopor dan suri tauladan bagi masyarakat sekitarnya. Franky pun berharap Babinsa yang menjadi ujung tombak di tengah masyarakat dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam bertugas.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc di sela – sela acara berharap peringatan ulang tahun Makodim 0208/AS tersebut dapat menjadi momentum dalam peningkatan sinergi jajaran kodim dengan kabupaten/kota yang menjadi wilayah operasinya, khususnya dengan Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kedepan kerja sama dan sinergi yang telah terjalin baik selama ini hendaknya dapat ditingkatkan sehingga benar – benar memberikan dampak positif kepada masyarakat”, ucap H. Surya, BSc.

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Letkol Inf. Franky Susanto SE didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXV yang diserahkan kepada Babinsa berprestasi masuk dapur hingga pemberian hadiah lomba memasak pada HUT Makodim 0208/Asahan. (mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button