Berita TerkiniPemerintahanRagam

Berkat Terakreditasi, Seluruh Puskesmas Siap Layani Peserta BPJS

WajoTerkini.Com, Sengkang – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berjumlah 23 di Kab. Wajo saat ini siap melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Wajo, drg Nur Asri, hal ini terkait terakreditasinya seluruh puskesmas tersebut dengan berbagai kategori sehingga siap bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Semuanya sudah terakreditasi dengan berbagai kategori. Dua diantaranya meraih akreditasi kategori tertinggi yakni paripurna. Saat ini sisa menunggu untuk re-akreditasi kembali setelah tiga tahun berikutnya,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, akreditasi penting dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan serta keselamatan pasien, selain itu akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap standar pelayanan di Puskesmas

Lebih lanjut ia menjelaskan, banyak hal yang dinilai dalam akreditasi Puskesmas, diantaranya meliputi penyelenggaraaan administrasi manajemen, penyelenggaraan upaya Puskesmas, dan pelayanan klinis dasar.

Terakhir, ia menambahkan bahwa hal lain yang dinilai dalam akreditasi meliputi penilaian tenaga kesehatan, fasilitas dan program yang ada di puskesmas. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close