Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahanRagam

Banjir Wajo Agak Surut, Para Pengungsi Mulai Berkurang

WajoTerkini.com, Sengkang – Kondisi banjir yang melanda 41 desa/kelurahan dan 5 kecamatan di Kabupaten Wajo perlahan surut berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Wajo, Senin (29/6/2020). Namun, sejumlah giat penanggulangan tetap dilakukan seperti hari sebelumnya.

Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Wajo tetap melakukan kegiatan rutin untuk memastikan kondisi banjir tetap terkendali. Seperti pada Senin (29/6/2020), seusai menggelar apel kesiapan personel, tim terpadu melakukan pemantauan kondisi banjir di Kecamatan Tempe, salah satunya di Kelurahan Mattirotappareng yang beberapa warganya terpaksa mengungsi ke rumah keluarga, tenda penampungan, dan bangunan TPA setempat.

Koordinator Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Wajo, Ardi Anugrah yang diwawancarai oleh awak media di lokasi pengungsian menuturkan bahwa seiring dengan surutnya permukaan air, beberapa pengungsi pun telah kembali ke kediaman masing-masing.

“Praktis, jumlah pengungsi di Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe mulai berkurang, tersisa 9 KK di bangunan TPA dan 13 KK di tenda pengungsian,” lanjut Ardi. (J.A)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close