Berita TerkiniLegislatifPemerintahanRagam

Akhirnya Pemkab Wajo Hentikan Aktivitas Tambang Pasir Pallae

WajoTerkini.Com, Tempe – Setelah melewati serangkaian polemik, akhirnya Pemerintah Kabupaten Wajo mengambil langkah menghentikan sementara aktivitas tambang pasir di Lingkungan Pallae, Kelurahan Wiringaplennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (30/7/2019) sore.

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Sekretaris Daerah, Amiruddin memutuskan menghentikan sementara aktifitas tambang di Pallae dan akan mengkaji ulang rekomendasi tambang yang telah diterbitkan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati berkunjung ke lokasi tambang pasir yang sejak lama dikeluhkan keberadaannya oleh warga setempat.

Dalam kunjungannya itu, Legislator PPP yang akrab disapa Andi Etti ini didampingi Wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang, instansi terkait lainnya dari provinsi dan kabupaten, serta perwakilan masyarakat.

“Alhamdulillah, perjuangan kami mengawal aspirasi masyarakat Pallae, Kelurahan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo mendapatkan hasil yang sesuai harapan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Wajo merespon dengan baik,” ungkap Andi Etti.

Keputusan pemberhentian Sementara Tambang di Pallae tersebut diambil setelah Andi Etti bersama sejumlah pihak terkait memberikan pandangan terkait permasalahan tambang pasir yang dinilai berpotensi merusak lingkungan itu.

“Tentu sebagai wakil rakyat yang mengawal persoalan ini di provinsi berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi. Masyarakat harus dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan dan mengeluarkan kebijakan,” pungkas legislator dari Dapil Wajo-Soppeng ini. ( Rz )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close