Berita TerkiniRagam

Adakan Baksos, Hipermawa Takkalalla Berikan Bantuan Penyandang Disabilitas

WajoTerkini.Com, Takkalalla – Hipermawa Komisariat Takkalalla mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang ada di Desa Lamarua, Kecamatan Takkalalla, Kamis (02/01/2020).

Baksos ini merupakan program kerja P3M (Partisipasi, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat) yang dalam pelaksanaannya ada tiga penyandang disabilitas yang dikunjungi yaitu:

Yang pertama adalah Ukkase yang sejak kecil menderita tuna netra. Sehari-hari beliau hanya merawat ternak yang ada dirumahnya karena tidak bisa melihat sama sekali.

Dan yang kedua adalah Unding, menderita tuna netra sejak kecil bahkan anaknya pun menderita tuna netra seperti dirinya.

Kemudian yang terakhir adalah Malik, selain tinggal seorang diri didalam rumahnya, Malik mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang lain lantaran dirinya tidak bisa berbicara dan juga berdiri.

Ketua Umum Hipermawa Kom. Takkalalla, Hermansyah berharap adanya uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Wajo atau pemerintah setempat dengan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dalam menghidupi kesehariannya, melihat begitu banyak keterbatasan yang dimiliki.

“Semoga dengan dibantunya masyarakat penyandang disabilitas tersebut menjadikan pemerintah kabupaten melihat warga-warga yang kurang mampu dan penyandang disabilitas di Kab. Wajo,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Dewan Senior Hipermawa Kom. Takkalalla, Amir Syam mengatakan bahwa, rasa peduli untuk masyarakat Wajo, terkhusus di Takkalalla harus terus diperhatikan dan dijaga.

“Karena basic lembaga kita merupakan lembaga sosial, sehingga membantu masyarakat memang sudah tanggung jawab kita dalam berhipermawa,” katanya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close