Berita Terkini

Kolaborasi PT Raja Muda Gemilang dan PT Linmas, Produksi Wood Pellet 6.000 Ton Perbulan

WajoTerkini.com, PROBOLINGGO JATIM – PT Raja Muda Gemilang, perusahaan terkemuka di industri biomassa. Saat ini tengah fokus pada peningkatan kapabilitas produksinya, untuk mempercepat konversi biomassa sawdust menjadi wood pellet pada tahun 2024 mendatang.

Dalam langkah strategis, perusahaan ini telah menjalin kemitraan dengan PT LIMAS konsultan desain dan perencana yang berbasis di Jakarta.

Wahyu Andrian I, Direktur Utama PT Raja Muda Gemilang mengatakan, bahwa manajemen PT Raja Muda Gemilang telah melakukan diskusi intensif dengan PT LIMAS untuk melakukan studi kelayakan awal terkait rencana pembangunan pabrik wood pellet di sekitar wilayah Situbondo Jatim. Rabu (22/11/2023)

“Pabrik Wood Pellet ini direncanakan akan memiliki kapasitas produksi sebesar 20 TPH (Ton Per Jam) atau setara dengan 6.000 ton per bulan. Tahap awal pembahasan mencakup penentuan proses produksi yang melibatkan Crushing Machine, Hammer Mill, Dryer Machine, Screener Machine, Pellet Mill, Cooler Machine, dan Packaging Machine,” katanya

Lebih lanjut Wahyu Andrian I menambahkan, jika kerjasama tersebut bertujuan untuk memastikan proses produksi wood pellet berjalan efisien dan komprehensif.

“Kemitraan dengan PT LIMAS adalah langkah strategis untuk memanfaatkan keahlian mereka dalam desain dan perencanaan. Kami berkomitmen untuk melakukan studi kelayakan menyeluruh guna menyempurnakan produksi wood pellet,” imbuhnya

Jadwal proyek ambisius ini melibatkan penyelesaian desain keseluruhan pabrik wood pellet pada akhir kuartal pertama tahun 2024.

“Diharapkan pembangunan dapat di mulai pada awal semester kedua tahun 2024,” terangnya

Diketahui inisiatif ini sejalan dengan komitmen PT Raja Muda Gemilang terhadap praktik berkelanjutan dan solusi energi terbarukan.

“Pendirian pabrik wood pellet akan memberikan kontribusi signifikan terhadap upaya perusahaan dalam memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan alternatif ramah lingkungan di sektor energi,” pungkasnya

Seiring berjalannya kerjasama itu, para pemangku kepentingan menantikan dampak positif dari upaya bersama PT Raja Muda Gemilang dan PT LIMAS terhadap industri biomassa, berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

***yuli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button