Berita Terkini

Warkop Digital, Asisten I Setda Supran : mendukung program Desa Digital dan Desa Wisata

Bengkulu – Program Warung Kopi (Warkop) Digital yang diinisiasi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memiliki tujuan untuk pengembangan perekonomian desa serta mendukung program Desa Digital dan Desa Wisata (Dedi Dewi) di Provinsi Bengkulu.

“Warkop Digital ini untuk pengembangan perekonomian sebagaimana yang direncanakan oleh pak Gubernur untuk mendukung program Desa Digital dan Desa wisata,” tutur Asisten I Setda Supran usai rapat pembahasan kerja sama antara Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu dan P.T Cyber Bengkulu Indonesia di ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa, 12/10.

Lebih lanjut, Supran menjelaskan bahwa program Warkop digital sepenuhnya untuk mendukung program perekonomian desa yang nantinya tidak hanya kopi, termasuk pemasaran produk, digitalisasi pemasaran serta pelatihan barista kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program Warkop Digital diharapkan akan mendorong pertumbuhan perekonomian di tingkat desa itu sendiri melalu pembinaan dari hasil kerja sama dengan PT. Cyber Bengkulu Indonesia. Warkop Digital ini merupakan branding sekaligus berfungsi sebagai media penghubung masyarakat.

Setidaknya sudah ada 100 mitra akan mengikuti pelatihan dasar dari PT. Cyber Bengkulu Indonesia. Para mitra nantinya juga akan didukung dengan peralatan yang dibutuhkan seperti satu televisi dan satu komputer.

“Tadi bahas draft perjanjian kerja sama antara Dinas Koperasi dengan P.T Cyber Bengkulu Indonesia. Semua sudah fiks tinggal penjadwalan penandatangan surat perjanjian,” pungkas Supran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close