Headline

Wakil Bupati Wajo Sampaikan Ucapan Terima Kasih Pemkab di Penutupan TMMD 2022

BeritaNasional.ID, WAJO SULSEL – Wakil Bupati Wajo, Amran mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1406/Wajo ke 113 di Desa Abbanuangge, Kecamatan Maniangpajo.

 

Menurutnya, tujuan mulia kegiatan TMMD yang berlangsung sekitar satu bulan ini telah berhasil dengan sangat baik, dengan membangun infrastruktur jalur transportasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga dapat menggerakkan perekonomian di Desa Abbanuangge dan sekitarnya.

 

Apresiasi “Orang Nomor Dua” di Pemkab Wajo tersebut disampaikannya saat penutupan Kegiatan TMMD ke 113 Kodim 1406/Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis, (9/6/2022).

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan TMMD ini memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Wajo khususnya masyarakat Desa Abbanuangge dan sekitarnya, karena dengan hadirnya infrastruktur ini akan mendorong percepatan perekonomian dan pertanian, serta berdampak pada peningkatan daya saing desanya.

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI dan Kodim 1406/Wajo yang atas segala dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian yang tulus melalui Program TMMD ini bersama-sama mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan perekonomian di kabupaten Wajo. Insha Allah kerja ini akan menjadi warisan terbaik dan bersejarah bagi generasi mendatang, ” Ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Staf Korem 141/ Toddopuli, Kolonel Arh. Elphis Rudy mengatakan kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang patut dicontoh dan dikembangkan sebagai wujud nyata meningkatakan hubungan yang baik antara TNI dengan Masyarakat.

 

“Kegiatan TMMD ini telah berjalan sesuai dengan rencana. Harapan kami, pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakan bersama-sama antara TNI dengan Rakyat dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Desa Abbanuangge dan sekitarnya, ” Harap Perwira Tiga Melati ini.

 

Sebelumnya, Dandim 1406/ Wajo, Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata mengungkapkan, Pembangunan Fisik yang dilakukan selama pelaksanaan TMMD di antaranya pembangunan drainase sepanjang 100 meter, pembuatan talud kiri kanan dan jalan sepanjang 1 kilometer, pembuatan WC, duiker 1 unit, pengerasan jalan kelas C sepanjang 2 kilometer dengan bangunan pelengkap, monument TMMD 1 unit dan perbaikan dampak puting beliung di Pondok Pesantren Al-Hadi.

 

Sedangkan untuk kegiatan non fisik dengan melakukan donor darah, pembagian sembako, Pelayanan KB Kesehatan, Pengobatan massal, Posyandu, Sosialisasi wasbang dan bela negara, posbindu dan sosialisasi prokes covid-19. (JG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close