Asahan

Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Lanal TBA

Asahan, Sumatera Utara, Wajoterkini.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi bersama dengan Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhan SH, SIK, MH, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH, MH, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH, MH meninjau pelaksanaan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Pangkalan TNI – AL Tanjungbalai Asahan di Desa Silo Bonto, Kecamatan Silo Laut, Senin (03/102022).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pangkalan TNI – AL Tanjungbalai Asahan yang telah melaksanakan Karya Bhakti dan Bakti Sosial di Desa Silo Bonto, Kecamatan Silau Laut.

Wabup berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat Kecamatan Silau Laut, khususnya masyarakat Desa Silo Bonto.

Bhakti sosial yang dilaksanakan Lanal TBA seperti pemberian makanan tambahan kepada Balita dan pemberian susu tambahan bagi Ibu hamil ini merupakan salah satu langkah positif bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Asahan, ujar Taufik Zainal Abidin.

Sementara Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa karya bhakti dan bhakti sosial itu dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke – 77 di Kabupaten Asahan.

Adapun karya bhakti dan bhakti sosial dimaksud dilaksanakan di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut dengan fokus pekerjaan antara lain renovasi Musholla Babul Khoir Dusun III Desa Silo Bonto dan pembangunan Rumah Pintar (Perpustakaan Desa).

Sedangkan untuk bhakti sosial antara lain pengobatan gratis terhadap sebanyak 80 orang, pemeriksaan gigi gratis sebanyak 50 orang, pelaksanaan sunat massal sebanyak 20 orang, donor darah sebanyak 50 orang, pemberian bantuan kursi roda kepada 5 orang, pemberian makanan bergizi sebanyak 100 orang balita dan susu tambahan kepada sebanyak 20 orang Ibu hamil.

Danlanal berharap pelaksanaan karya bhakti dan bhakti sosial ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat khususnya di desa Silo Bonto, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button