Berita Terkini

Wajo Dikepung Empat Kabupaten, Status Zona Merah Covid-19

Duo Amran : Diperlukan, Peran Media Mengedukasi Warga

WAJO Terkini.Com, Sengkang – Untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Wajo yang masih berstatus Zona hijau, diperlukan penanganan yang ekstra hati-hati. Sedikit saja salah langkah maka penyebaran Covid-19 akan mengancam. Pasalnya Kabupaten Wajo sudah dikepung oleh 4 Kabupaten yang bersatus Zona Merah.

Saat ini Kabupaten Wajo sudah dikepung oleh 4 Kabupaten yang warganya positif Covid-19 terus meningkat. Keempat Kabupaten tersebut yakni Sidrap, Luwu, Bone dan Soppeng. Hal itu disampakan Bupati Wajo, DR. H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si, saat bertemu dengan Jurnalis di Ruangan Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (20/05/2020)

Dijelskan Bupati Wajo, “Kemarin, Kabupaten Sidrap yang tadi 24 orang positif covid sekarang menjadi 30 orang. Begitupala Luwu dari 3 orang menjadi 14 orang, Bone dari 5 orang sekarang sudah 6 orang sedangkang Soppeng sudah 9 orang yang positif Covid.

“Disamping itu, Sekarang ini tercatat, sudah 11.500 orang pemudik masuk di Kabupaten Wajo. Belum lagi orang yang berbohong dengan tidak jujur memberikan keterangan kepada petugas. Alasannya cuma mau numpang lewat padahal nyatanya masuk di Desa kita”, terang Amran Mahmud.

“Kesemua itu menjadi salah satu pertibangan, mengambil keputusan ataupun kebijakan  dalam penenganan penyebaran covid-19 ini. Maka dari itu, dibutuhkan peran serta Media untuk membatu Pemerintah Kabupaten Wajo mengedukasi masyarakat tentang hal ini”, imbuhnya.

Lanjut H. Amran Mahmud, “Tentu saja, ada pihak yang suka maupun tidak suka dengan kebijakan yang diputuskan. Karena itu peran Media bersama Pemerintah Kabupaten Wajo untuk memerangi pihak-pihak yang sengaja merusak tatanan dengan memanfaatkan kondisi seperti ini”.   

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Wajo  H. Amran, SE, menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Wartawan merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi dan edukasi tetang bagaimana bentuk penenganan dan pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”.

“Saat ini kita dikepung oleh 4 kabupaten yang kurvanya yang terus meningkat tetapi berkat kerja keras kita semua, Kabupaten Wajo masih menyandang status Zona hijau. Namun demikan tidak serta merta semua protokol kesehatan dan SOP terkait Covid-19 langsung ditinggalkan. Tidak seperti itu”, tegas Amran, SE.

Bahkan, lanjut Amran, SE, “Penjagaan di Posko perbatasan tetap dilaksanakan dengan cukup ketat. Kalau memang ada orang yang mau masuk wajo dengan tujuan yang tidak jelas maka disuruh kembali”, tandasnya.

“Semua itu dilakukan, semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo. Olehnya itu apa yang kita capai terkait Penangan dan Pencegahan Covid-19 semoga  tetap terjaga dan sedapat mungkin kita dipetahankan”, pungkas H. Amran SE. (SM)

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close