Berita TerkiniPemerintahan

Wabup Amran Klarifikasi Munculnya Isu Lockdown di Wajo

Semua Kegiatan Bisa Dilaksanakan Asal Patuhi Protokol Kesehatan

WajoTerkini.Com, Sengkang –  Wakil Bupati Wajo, H. Amran S.E  memberikan klarifikasi terkait isu akan adanya Lockdown di  wilayah Kabupaten Wajo yang dimulai pada Oktober 2020.

Menurut Amran SE, hal tersebut sifatnya hoax dan sangat meresahkan masyarakat dan perlu diluruskan agar masyakat tidak panik. “Isu akan ada penerapan Lockdown di Wajo adalah tidak benar dam sangat meresahkan masyarakat.'” jelas  Amran kepada WajoTerkini.Com, Kamis, 1 Oktober 2020 melalui pesan Whatshapnya.

Untuk itu, orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Wajo ini berharap masyarakat Wajo untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang sumbernya tidak jelas.

“Saya mengatakan berita ini meresahkan karena bagaimana mereka yang sudah terlanjur edarkan undangan akan pelaksanaan hajatan pesta, aqiqah dan semacamnya yang tiba-tiba ada pemberitaan seperti ini, dengan tegas saya mengatakan ini murni HOAX,”tegasnya.

Hanya saja, kata Amran, terkait upaya menekan peredaran Covid-19 di wilayahnya, pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa memberikan edukasi dan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Silahkan warga melaksanakan aktivitas, termasuk pelaksanan  hajatan, sepanjang mentaati disiplin protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan 4 M : Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Memakai masker, Menjaga Jarak Aman dan Menghindari kerumunan,’jelas Wabup Wajo H. Amran

Amran pun menegaskan, kegiatan masyarakat yang sudah terjadwal, apapun jenis hajatannya di dalam Oktober ini maupun November mendatang silahkan dilanjutkan. sepanjang mematuhi protokol kesehatan, apalagi tiap hajatan yang dilakukan masyarakat Wajo akan ada tim Satgas yang mengontrol dan memastikan berlangsungnya protokol kesehatan,”tutupnya.(erni)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close