Berita Terkini

Tim Bola Volly MTs. As’adiyah No. 43 Bontotenne dalam Sejarah

Juara III dalam HAB ke 73 Kemenag Wajo 2018

Wajoterkini.com — MTs. As’adiyah 43 Bontotenne yang terletak di kecamatan Sabbangparu kabupaten Wajo pernah mengukir sejarah sebagai Juara dalam berbagai event termasuk Porseni Hari Amal Bakti (HAB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Wajo.

Sejak tahun 2011, Porseni tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se kabupaten Wajo yang diselenggarakan di Belawa tim Volly puteri MTs. As’adiyah 43 Bontotenne meraih juara I.

Pada tahun 2012, Porseni tingkat MTs se kabupaten Wajo yang diselenggarakan di Macanang tim Volly Puteri berhasil lagi meraih juara I.

Pada tahun 2013, tim Volly Puteri pertama kalinyadalam Porseni HAB Kemenag kabupaten Wajo di Sengkang berhasil memperoleh Juara I.

Dalam kegiatan yang sama pada tahun 2013, tim Volly Puteri berhasil mengalahkan lawan-lawannya sehingga Juara I masih tetap dalam genggamannya pada HAB Kemenag Wajo tahun 2014.

Pada tahun 2015 dan 2016, MTs. As’adiyah 43 Bontotenne absen/tidak dapat berpartisipasi dalam kegiatan HAB yang diselenggarakan oleh Kemenag Wajo karena adanya persiapan visitasi Akreditasi.

Pada tahun 2017, tim Volly MTs. As’adiyah 43 Bontotenne harus rela dan ikhlas menerima kekalahan dan tidak membawa piala kemenangan karena timnya dikalahkan oleh MTs. As’adiyah 2 Bontouse pada babak penyisihan dalam HAB ke 72 Kemenag Wajo.

Pada tahun 2018, pelaksanaan HAB ke 73 kementerian Agama kabupaten Wajo tim Volly Puteri pada babak penyisihan mengalahkan MTs. As’adiyah 49 Bola Aserae. Selanjutnya mengalahkan MTs.N Pitumpanua di Belawa dengan skor 2:0.

Selanjutnya, dalam 8 besar mengalahkan MTs. As’adiyah 34 Doping dengan skor 2:0.

Timnya berhasil masuk dalam semi final setelah mengalahkan MTs. As’adiyah 2 Bontouse.

Dalam babak Semi final, tim Vollynya harus berlapang dada karena dikalahkan oleh MTs. Muhammadiyah Jauh Pandang.

Dalam babak Final, perebutan juara 3-4 melawan MTs. DDI Al-Mubarak Tobarakka, Alhamdulillah, MTs. AS’adiyah 43 Bontitenne berhasil mengalahkannya dengan skor 2:0 sehingga meraih Perunggu (Juara III) dalam Porseni HAB ke 73 Kemenag Wajo tahun 2018 di Belawa.

Masse, S.Ag kepala MTs. As’adiyah 43 Bontotenne kepada tim media wajo terkini.com mengatakan bahwa timnya akan tetap solid dan tetap berlatih agar porseni yang diselenggarakan oleh Kemenag Wajo tahun yang akan datang dapat menjadi juara I. Bukan saja pada pertandingan Bola Volly, akan tetapi seluruh pertandingan olah raga dan seni akan kami tampil lebih baik lagi, tuturnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close