Berita WargaRagam

Tinjau Banjir, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Wajo Serahkan Bantuan

WajoTerkini.Com, Sengkang — Beberapa titik terendam air akibat banjir yang melanda di Kabupaten Wajo beberapa hari ini. Salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah adalah wilayah Kecamatan  Pitumpanua dan Kecamatan Keera. Bahkan banjir yang dialami kedua wilayah tersebut merpakan banjir terparah 20 tahun terakhir.

Mendengar hal tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo turun langsung ke lapangan untuk memantau kondisi terkini (Sabtu, 28/08/2021) Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Elfrianto.,ST selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dan beberapa anggota Tim Satgas lainnya.

Saat dikonfirmasi, Elfrianto, ST mengungkapkan bahwa beberapa titik seperti di Siwa, Bulete dan Keera, Ketinggian air telah menggenangi jalan poros nasional. Bahkan beberaa kendaraan tak bisa lagi melewati wilayah Keera dan Turungpakkae, Kec. Sajoangin.

Selain membantu warga, Tim Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo juga membagikan makanan kepada warga. Tim Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo juga mengimbau warga agar tetap waspada terhadap kondisi dan situasi banjir. Banjir tersebut tentu saja dapat berpotensi Longsor serta kerusakan infrastruktur yang ada di beberapa titik.

“Kami terus berupaya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait penanganan banjir di Kab. Wajo. Semoga banjir yang terjadi di Kabupaten  Wajo dapat segera diatasi dan ditangani dengan baik,” harap Elfrianto  (Satria Jaya)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close