Kodim 1013/Mtw

Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw Rehab Balai Basarah.

BARITO UTARA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1013/Mtw dapat membangkitkan budaya goyong royong masyarakat, untuk membangun desa dalam Rehap Balai Basarah tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki, di wilayah Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Pada hari Selasa (22/06/21)

Pasi Terdim 1013/Mtw Kapten Czi Jony Forta mengatakan, “TMMD Ke-111 telah banyak memberikan pelajaran berharga  betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan.

Dalam hal ini Satgas TNI dan warga bekerja tampak penuh semangat  karena didukung dan dibantu oleh warga desa setempat. Semangat gotong royongpun semakin terasa antara warga dan TNI,” Ucapnya.

“Masyarakat pun, apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian TNI terhadap warga terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui jalan penghubung antar Desa. Hal ini merupakan salah satu upaya menjaga terjalinnya hubungan antar desa dan kebhinekaan sesama warga.

Dengan adanya TMMD ditengah masyarakat kecil,  program dengan sejuta manfaat. Ini membuktikan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai sahabat, keluarga dan pengayomnya,” Pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button