Buton Tengah

Terpilih Jadi Ketua KKW, Usman Mbolosi Berharap Bisa Kembalikan Kejayaan Wambuloli

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Setelah terpilih menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli (KKW) untuk periode 2022-2027, Usman Mbolosi berharap bisa mengembalikan kejayaan Rumpun Wambuloli di semua sektor.

Harapan itu disampaikan agar KKW dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan daerah, khususnya untuk kesejahteraan warga rumpun Wambuloli.

Di jajaran pemerintahan, Usman Mbolosi saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setelah dilakukan voting tertutup pada 16 Juli 2022, Usman Mbolosi terpilih melalui musyawarah sebagai Ketua KKW, menggantikan H. Samahuddin (Mantan Bupati Buteng periode 2017-2022).

Musyawarah pemilihan Ketua KKW tersebut turut dihadiri oleh perwakilan setiap desa di lingkup rumpun Wambuloli seperti, Desa Wambuloli, Bonemarambe, Lagili, Balobone, Oengkolaki, Banga dan Air Bajo.

Komunitas masyarakat Wambuloli yang berada di Kota Kendari, Baubau, Balikpapan, Kabupaten Luwuk Banggai juga turut hadir.

Musyawarah itu juga turut dihadiri Pj. Bupati Buteng yang diwakili oleh Asisten II, tokoh masyarakat Wambuloli, Syarifuddin Bone dan mantan Bupati Buteng H. Samahuddin.

Saat kompetisi pemilihan calon Ketua KKW yang baru, Usman bersaing dengan tujuh calon lainnya yakni, H. Ramli Mera, Simuddin, H. Syarifudin, H. Gafar Ande, Jamaluddin, H. Rusli Ari (Pemilik Toko Andaba Star di Lombe), serta Dr. Muhammad Masri Mbolosi.

Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli (KKW) Periode 2022-2027, Usman Mbolosi, saat memaparkan sambutannya.

Kepada awak media, Ketua KKW terpilih, Usman Mbolosi mengungkapkan, langkah pertama yang akan dilakukannya yaitu mempererat kembali hubungan silaturahmi sesama warga Rumpun Wambuloli (Anggota KKW).

“Kepengurusan KKW periode 2022-2027 ini adalah mengeratkan kembali persatuan dan persaudaraan sesama warga rumpun KKW,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu tokoh muda Wambuloli, Dr. Muhammad Masri Mbolosi berharap agar terpilihnya Usman sebagai ketua KKW yang baru, selain dapat merekatkan kembali silaturrahmi, juga bisa menata pengkaderan dan regenerasi KKW di semua sektor.

“Ketua terpilih diharapkan menciptakan terobosan baru untuk menumbuhkan sumber-sumber ekonomi bagi masyarakat Wambuloli seperti membangun koperasi KKW,” ujarnya kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Selanjutnya, untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Masri juga mengharapkan Usman Mbolosi mampu mendorong dan memfasilitasi para kader KKW agar bisa melanjutkan pendidikan di jenjang S-1, S-2 bahkan S-3.

“Di bidang kaderisasi, agar ketua terpilih mengakomodasi dan membaca keinginan warga KKW, dalam menyongsong Pemilu 2024 dan Pilkada 2024,” pungkasnya. (Anto Buteng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button