Berita Terkini

Terminal Regional Sengkang Akan Difungsikan Awal Tahun 2021

WajoTerkini.Com, Sengkang – Terminal Regional Sengkang di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, akan difungsikan setelah rampungnya pembangunan jalan beton di awal tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo, Andi Hasanuddin mengatakan, sejak dibangun 2016, proyek senilai Rp6,9 Miliar yang bersumber dari APBD belum juga difungsikan.

Terminal berlokasi di jalur dua, Kelurahan Cempalagi itu hanya dijadikan sebagai Kantor Dishub Wajo. Sementara mobil angkutan tertahan di terminal lama. Terminal Callaccu Sengkang di Kelurahan Teddaopu.

“Rencananya terminal baru mau kita fungsikan Januari 2021 mendatang. Sesuai petunjuk Bupati Wajo Amran Mahmud,” ujarnya, Rabu (23/9/2020).

Akan tetapi, rencana tersebut bisa terwujud jika pembangunan jalan beton sepanjang jalur dua Jalan Rusa-Sawerigading dirampungkan. Sebab sopir angkutan enggan direlokasi sebelum jalan dibangun.

“Jadi relokasi terminal Callaccu ke terminal baru menunggu pengerjaan jalan beton selesai,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri membenarkan, jalur dua jalan Rusa-Sawerigading menjadi antensi. Pembangunannya target rampung pada anggaran perubahan tahun ini.

“Kita bisa selesai pembangunan jalan di jalur dua. Apalagi ini merupakan program pak bupati,” tandasnya yang dilansir dari media Sindo. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close