WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahan

Terapkan Sadar Hukum Pada Warganya, Lurah Tobarakka Hadirkan LBH BK

WajoTerkini.Com, Pitumpanua – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum pada warganya, Lurah Tobarakka hadirkan tim penyuluhan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (LBH-BK) di Tobarakka Kecamatan Pitumpanua, Ahad 15 September 2019.

Dalam kesempatan itu Advokat Said Hasanuddin menyampaikan kepada warga bahwa lahirnya Undang Undang No. 16 Tahun 2011 menjadi tanda adanya cita-cita pemerintah untuk menghadirkan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

“Adanya bantuan hukum secara cuma-cuma ini menjadi tanda pemerintah menghadirkan cita-cita bangsa yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,”kata Said, Advokat yang bernaung di bawah bendera LBH-BK itu.

Sementara Andi Yusri Jaya selaku Lurah Tobarakka mengatakan bahwa masyarakat sekarang ini harus peka terhadap hukum yang ada di Negara kita ini.

“Jadi ada permasalahan jangan langsung kita tanggapi dengan kepala panas, karena semua ada prosedur, dengan hadirnya Advokat yang siap mendampingi masyarakat secara cuma-cuma baik di luar begitupun di dalam pengadilan saya kira masyarakat yang memiliki masalah hukum sudah tidak ada lagi alasan tidak memiliki pendampingan, bagi masyarakat yang tidak punya uang untuk membayar Advokat sudah ada LBH-BK siap mendampingi secara cuma-cuma,”jelasnya.

Sekedar diketahui dalam acara penyuluhan itu dihadiri langsung Lurah Tobarakka, Kepala Lingkungan dalam lingkup Tobarakka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda beserta warga Tobarakka yang menyempatkan diri hadir dalam kesempatan itu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close